Amerika

Iran di PBB: Amerika Harus Angkat Kaki dari Suriah

Dubes Iran di PBB
Dubes Iran di PBB

NEW YORK – Duta Besar Iran untuk PBB, Gholamali Khoshroo pada sidang dewan keamanan PBB di Amerika mengatakan “Pertemuan puncak tiga arah di Teheran diadakan di level yang detail. Mereka merasa puas tentang kontribusi rumus Astana menuju perdamaian dan keamanan di Suriah, kepala negara Rusia, Iran dan Turki membahas pencapaian perdamaian abadi di Suriah”, seperti dilansir Almanar (11/09).

Baca: Rusia Desak PBB Gelar Sidang Luar Biasa Soal Hasil KTT Teheran

Dia menambahkan “Para anggota KTT Tehran berkomitmen kuat untuk merealisasikan kedaulatan, kemerdekaan, persatuan dan integritas teritorial di Suriah”.

Ia menambahkan “perlu dilakukan pemberantasan teroris tanpa menimbulkan korban sipil, oleh karena itu kami menegaskan tekad kami untuk bekerja melindungi warga sipil. dan perang melawan terorisme memerlukan mempertimbangkan semua aspek, perbaikan situasi kemanusiaan melalui bantuan kemanusiaan dengan cepat Juga menjadi sorotan kami”.

Baca: Lavrov: Amerika Terus Kobarkan Api di Idlib Suriah

Ia melanjutkan “Ada pesan dari KTT Tehran bahwa konflik di Suriah hanya akan berakhir melalui proses politik, dan para presiden di KTT Teheran menekankan perlunya kerjasama untuk mempromosikan proses politik yang dipimpin oleh Suriah”. Delegasi Iran menyelesaikan bahwa “hak untuk menentukan masa depan Suriah di tangan Suriah sendiri, Dan diperlukan kerjasama untuk meluncurkan kerja Komite Konstitusi”.

Baca: Siapa yang Banyak Membunuh Warga Suriah, Bashar Assad atau Amerika?

Dia mengatakan “penyelenggaraan konferensi internasional tentang pengungsi Suriah adalah penting, sedangkan Suriah akan melalui fase kritis dalam mengalahkan para teroris dan mengembalikan kesatuan. masyarakat internasional harus berdiri teguh membela negara ini”, menekankan “Iran telah diundang oleh Suriah untuk melawan teroris, sedang operasi militer AS di Suriah adalah ilegal dan merupakan tindakan agresi yang bertentangan dengan Piagam PBB dan harus diakhiri. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: