Fokus

Irak Perketat Keamanan di Perbatasan Suriah Cegah Teroris Masuk

Krisis Irak
Konflik Timur Tengah

BAGHDAD – Militer Irak telah memperkuat kendali perbatasan negara dengan Suriah untuk mencegah upaya infiltrasi oleh teroris, kata pasukan keamanan Irak pada Kamis (11/10/2018).

“Kehadiran (pasukan Irak) di pos perbatasan dan titik-titik menguntungkan, serta peningkatan patroli dan pertahanan di perbatasan Irak-Suriah,” kata pasukan keamanan dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Almasdarnews (12/10).

Baca: Koalisi AS Akui Bunuh 1.114 Warga Sipil di Suriah-Irak

Menurut pernyataan itu, pengintaian juga diperkuat untuk memastikan keamanan perbatasan dari kota Qaim ke desa Tal Safuk dan menghilangkan celah yang dapat digunakan teroris untuk masuk ke wilayah Irak atau menyelundupkan senjata. Semua operasi dilakukan dalam koordinasi dengan Angkatan Udara Irak, pernyataan itu menambahkan.

Baca: Demo Warga Basra Irak Dukung Hashd Al-Shaabi

Suriah telah berada dalam keadaan perang sipil sejak 2011, dimana pasukan pemerintah berperang melawan sejumlah kelompok oposisi dan organisasi teroris, yang anggotanya melarikan diri ke negara-negara tetangga ketika pasukan pemerintah merebut kembali wilayah Suriah. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: