Eropa

Intelijen Turki Sebut ISIS Akan Serang Kapal Rusia dengan Rudal

Rabu, 17 Mei 2017 – 10.46 Wib,

SALAFYNEWS.COM, ANKARA – Sejumlah laporan intelijen Turki mengungkapkan bahwa organisasi teroris ISIS berencana untuk melancarkan serangan rudal terhadap kapal-kapal Rusia yang melintas dari Selat Boshphorus di Istanbul, Turki. (Baca: Wajah Suram Turki dan Erdogan di Suriah)

Menurut surat kabar Turki “Zaman”, badan intelijen Turki telah memperoleh informasi mengenai rencana organisasi teroris ISIS untuk melancarkan serangan dengan menggunakan roket dan senapan mesin terhadap kapal perang Rusia yang melintas di selat Bosphorus.

Sementara itu, otoritas Turki telah mengumumkan tentang keadaan siaga penuh di selat Bosphorus mengingat sensitivitas hubungan Turki-Rusia akibat insiden jatuhnya pesawat tempur Rusia dan pembunuhan duta besar Rusia untuk Ankara serta untuk memastikan bahwa tidak adanya ketegangan baru yang akan muncul dalam hubungan antar kedua negara.

Selain itu, polisi Istanbul pun tak kalah cepat dalam mengambil serangkaian langkah-langkah di kota Istanbul untuk menghadapi aksi-aksi ISIS, dimana tindakan pasukan keamanan Istanbul ini terdiri dari penangkapan dan pemenjaraan sejumlah anggota teroris, seperti dilansir AlMaalomah (16/05).

Pasukan keamanan Turki telah membuat 146 titik keamanan di pos-pos darat yang mungkin akan menjadi titik penyerangan ketika kapal militer Rusia melintas. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: