Headline News

Intelijen Saudi Gencarkan Perang Sektarian di Irak

Selasa, 07 Februari 2017 – 05.25 Wib,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Laporan-laporan dari berita yang ada menunjukkan bahwa Al-Sharqiya TV yang didukung langsung oleh intelijen Saudi menyajikan program-program berita terbaru dengan tujuan untuk memecah belah kesatuan irak dan menabur benih-benih perbedaan antar sekte Islam. Sementara itu, Saad Bazzaz, direktur Al-Sharqiya TV telah mengunjungi Yordania untuk melakukan pertemuan rahasia yang dihadiri oleh putri diktator Irak Saddam Husein dan Khalid Humaidan yang merupakan kepala dinas intelijen Saudi untuk mengembangkan rencana baru intuk menciptakan kekacauan internal di antara rakyat Irak. (Baca: Kemenangan di Mosul Berkat Rakyat Irak Tak Gubris Isu SARA dan Sektarian)

Sementara itu, Rafidian Bank mengungkapkan tentang beberapa aliran dana yang mencurigakan di mana cek bank senilai 450.000 dollar AS pada awal tahun 2014, telah disimpan oleh seseorang yang diketahui dekat dengan Kedutaan Saudi di Baghdad dalam rekening pribadi Saad Bazzaz yang merupakan direktur Al-Sharqiya TV. (Baca: PM Irak Nyatakan Teroris Telah Gagal Total Memecah Belah Rakyat)

Sejumlah politisi dan pejabat Irak mengarahkan tuduhannya kepada Saad yang berkewargenagaraan Inggris dan merupakan pemilik perusahaan media informasi al-Sharqiya dan surat kabar Azzaman ini bahwa ia telah memanfaatkan sekte tertentu untuk mewujudkan tujuannya dalam menabur benih-benih perpecahan di antara rakyat Irak, seperti dilansir oleh Middle East Panorama (06/02).

Sementara itu, para analis Irak mencatat bahwa pemerintah Saudi telah mempromosikan dan menebarkan konflik-konflik di Irak sebagai pelarian dari krisis internal melalui bantuan perusahaan al-Sharqiya TV, terutama media itu sangat berperan dalam menyebarkan pemikiran-pemikiran ekstrimisme yang bertujuan untuk menciptakan perang saudara sektarian antara rakyat Irak. (SFA)

4 Comments

4 Comments

  1. Pingback: Intelijen Saudi Gencarkan Perang Sektarian di Irak | ISLAM NKRI

  2. Pingback: Michael Fallon: Irak Akan Bebas dari Teroris ISIS 2017 | SALAFY NEWS

  3. Pingback: Menhan Inggris: Irak Akan Bebas dari Teroris ISIS 2017 – VOA ISLAM NEWS

  4. Pingback: 150 Intelijen Saudi Bergabung dengan ISIS dalam Pertempuran Mosul | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: