Headline News

Intelijen Iran Tangkap Sejumlah Agen Penyusup dalam Aksi Demo Anti Pemerintah

Selasa, 02 Januari 2018 – 08.28 Wib,

SALAFYNEWS.COM, IRAN – Kementerian Intelijen Iran mengatakan bahwa mereka telah mengidentifikasi dan menangkap sejumlah agen asing di balik kerusuhan saat demonstrasi baru-baru ini terhadap kondisi ekonomi di sejumlah kota di Iran dalam beberapa hari terakhir.

Baca: Kelompok Takfiri dan Agen Asing Dibalik Demo Anti Pemerintah Iran

Dalam sebuah pernyataan pada hari Senin, kementerian tersebut mengatakan bahwa pasukan keamanan Iran dibantu oleh masyarakat telah berhasil menahan beberapa elemen yang memicu kerusuhan di beberapa kota di seluruh negeri.

Ditambahkan bahwa upaya terus dilakukan untuk menangkap agen lain sesegera mungkin.

Menurut pernyataan kementerian tersebut, beberapa pertemuan damai yang diadakan dalam beberapa hari terakhir untuk mengungkapkan tuntutan publik telah berubah menjadi kekerasan “karena adanya unsur-unsur yang mencurigakan dan agresif” yang merusak properti publik dan menyebabkan korban jiwa.

Baca: Iran Kecam Putra Mahkota Saudi Karena Sebut Ali Khamanei ‘Hitler Timur Tengah’

Sejak Kamis, kelompok pemrotes Iran mengadakan demonstrasi di beberapa kota untuk menyuarakan kemarahan mereka karena kenaikan harga dan kondisi ekonomi. Kekerasan sporadis meletus selama demonstrasi, menyebabkan sejumlah kematian.

Baca: Perang Iran-Amerika Semakin Dekat

Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan pada hari Senin bahwa rakyat Iran akan menghadapi “kelompok kecil perusuh dan pelanggar hukum yang mengeksploitasi demonstrasi tersebut. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: