Eropa

Insiden di Suriah, Putin ‘Marah’ ke PM Israel Via Telephone

Istana Presiden Rusia di Kremlin
Istana Presiden Rusia

MOSKOW – Kremlin mengumumkan bahwa operasi Israel yang dilakukan di Suriah telah melanggar kedaulatan negara tersebut, dan menekankan bahwa Israel dalam insiden kecelakaan pesawat Rusia tidak mematuhi perjanjian, seperti dilansir Arabic.rt (18/09).

Baca: Pasca Insiden di Suriah, Kemenlu Rusia Panggil Dubes Israel ke Moskow

Kremlin mengatakan dalam sebuah pernyataan pada percakapan telepon antara Presiden Rusia Vladimir Putin dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bahwa presiden Rusia telah meminta Netanyahu untuk tidak membiarkan insiden serupa terjadi kembali di Suriah.

Baca: Tanggapan Putin Atas Kecelakaan Jet IL-20 Rusia di Suriah

Menurut Kremlin, “Presiden Rusia menyatakan bahwa operasi Angkatan Udara Israel telah melanggar kedaulatan Suriah, dalam hal ini perjanjian Rusia-Israel untuk menghindari kecelakaan serius tidak ditaati, dan sebagai akibatnya pesawat Rusia jatuh oleh sistem pertahanan udara Suriah”.

Kremlin mengatakan bahwa “Netanyahu berjanji untuk memberikan informasi rinci tentang tindakan yang dilakukan hari ini oleh Angkatan Udara Israel di wilayah Suriah, dan akan segera diserahkan ke Moskow oleh komandan Angkatan Udara Israel”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: