Headline News

INNALILLAH! Wagub Kaltim Meninggal Dunia

Jum’at, 22 September 2017 – 08.15 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Gubernur Kalimantan Timur Mukmin Faisyal meninggal pada pukul 06.00 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Jumat, 22 September 2017. Dia mengembuskan napas terakhir di usia 67 tahun.

“Iya bapak meninggal jam 06.00 WIB. Saat ini jenazah masih berada di RSPAD,” kata salah satu anak Mukmin, Musmin Nartadinata, saat dihubungi Antara di Jakarta, Jumat.

Mukmin dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Subroto, sejak Senin lalu setelah dibawa dari Balikpapan. Kondisi kesehatan Mukmin menurun sejak pertengahan tahun. Bahkan, dia sempat menjalani operasi bagian punggung belakang.

Mukmin dilantik sebagai Wakil Gubernur Kalimantan Timur bersama Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek pada Desember 2013. Dia menjabat untuk periode 2013-2018.

Mukmin dilahirkan di Desa Kalaka, Sinjai, Sulawesi Selatan, 67 tahun silam. Sejak usia empat  tahun, dia hijrah ke Balikpapan bersama keluarga, karena rumah mereka di Kalaka dibakar gerombolan pengacau pada saat itu.

Mukmin Faisyal dikenal sebagai sosok yang sangat mencintai keluarga besarnya di Kalaka. Dia membangun Masjid Al Mukminah  di tanah kampung halamannya. (SFA)

Sumber: Tempo

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: