Headline News

Iniliah Motif Bom Panci di Cicendo Bandung

Senin, 27 Februari 2017 – 17.01 Wib,

SALAFYNEWS.COM, BANDUNG – Sekitar pukul 08.30 WIB, Yayat Cahdiyat yang diduga bersama seorang temannya meledakkan bom panci di Taman Pendawa, Cicendo, Bandung. Saat itu di Taman Pendawa sedang ada aktivitas olahraga oleh anak-anak sekolah. (Baca: Santoso Mati Sangit Opo Mati Syahid?)

Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan menyebut dua, motif pelaku meledakkan bom di tempat umum itu, pertama adalah untuk menakut-nakuti. Sementara motif lainnya, mereka menuntut agar rekannya yang ditahan oleh Densus 88 dibebaskan. (Baca: Yusuf Muhammad: Indonesia ‘Neraka’ Bagi Teroris)

“Namanya teror kan ingin nakut-nakutin kan. Karena saat itu ada anak-anak SD-SMP yang sedang olahraga, untung tidak kena mereka,” kata Anton di kompleks Kelurahan Arjuna, Cicendo, Bandung, Jawa Barat, Senin (27/2).

Anton menjelaskan, bom yang diledakkan oleh Yayat dan temannya adalah bom rakitan berdaya ledak rendah. Bom tersebut berisi paku-paku tajam. “Pakunya kan berhamburan sampai sekitar 50 meter,” ujarnya. (Baca: Jihadis dan Mujahidih Palsu Persembahkan Kenistaan Kepada Tuhan)

Setelah meledakkan bom panci di Taman Pendawa, Yayat kemudian masuk ke Kelurahan Arjuna yang berjarak sekitar 230 meter. Dia menakuti para pegawai kantor kelurahan tersebut.

Sekitar pukul 11.20 WIB, polisi masuk ke kantor Kelurahan Arjuna dan menewaskan Yayat. Mayatnya kemudian dibawa ke RS Bhayangkara. (SFA/Kumparan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: