Headline News

Inilah Serangan Putus Asa Israel di Suriah

Senin, 20 Maret 2017 – 09.56 wIB,

SALAFYNEWS.COM, TEL AVIV – Menteri Israel untuk urusan militer, Avigdor Lieberman, memperingatkan pemerintah Suriah dari peluncuran rudal anti pesawat yang menarget jet-jet tempur Israel yang melakukan serangan di dalam wilayah Suriah yang mengancam penghancuran sistem pertahanan udara Suriah. (Baca: Menguak Tirai Kebusukan Israel di Suriah)

“Jika militer Suriah kembali menggunakan sistem pertahanan udara mereka terhadap pesawat kami, maka kami akan menghancurkan mereka tanpa ragu,” kata Lieberman pada Public Radio Israel, Minggu (19/03/2017).

Dia juga menambahkan bahwa militer Israel akan menargetkan konvoi rudal atau senjata yang ditujukan untuk gerakan perlawanan Hizbullah Lebanon.

“Suriah harus mengerti bahwa mereka bertanggung jawab atas transfer senjata ke Hizbullah, dan jika mereka terus melakukan maka kita akan melakukan apa yang harus kita lakukan,” ujar Lieberman.

Pernyataan itu dua hari setelah tentara Suriah mengumumkan dalam sebuah pernyataan bahwa empat jet tempur Israel telah melanggar wilayah udara negaranya, dan menambahkan bahwa pertahanan udara telah menembak jatuh satu pesawat tempur dan mengusir lainnya. (Baca: Heboh, Israel Adakan Pertemuan Rahasia dengan Negara-Negara Arab)

Pesawat tempur Israel memasuki wilayah udara Suriah pada 02:40 waktu setempat (00.40 GMT) pada hari Jumat melalui wilayah Lebanon, dan mencapai target dalam perjalanan ke kota kuno Palmyra.

“Pertahanan udara kami bergerak dan menembak jatuh satu pesawat perang di atas wilayah yang diduduki, dan memaksa sisanya untuk melarikan diri,” kata tentara Suriah, tampaknya mengacu pada Dataran Tinggi Golan.

Tentara Suriah juga mengecam serangan Tel Aviv sebagai “tindakan agresi” yang ditujukan untuk membantu kelompok teror Takfiri ISIS. (Baca: Israel Serang Suriah untuk Hidupkan Semangat Juang Teroris yang Runtuh)

Serangan udara Israel adalah sebuah upaya putus asa untuk meningkatkan mental kelompok teroris ISIS yang terus mengalami penurunan dan untuk mengalihkan perhatian dari kemenangan yang dicapai Tentara Arab Suriah dalam menghadapi organisasi teroris”, kata pernyataan itu.

Pada hari Sabtu, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan rezim Israel akan terus melakukan serangan militer terhadap sasaran-sasaran Hizbullah di dalam wilayah Suriah. (Baca: Analis: Keberanian Suriah dan Kegagalan Zionis Israel Provokasi Assad)

“Ketika kami mengidentifikasi upaya-upaya untuk mentransfer senjata canggih kepada Hizbullah dan kami memiliki kecerdasan, serta operasional yang layak, kita bertindak untuk mencegahnya, seperti yang kemarin dan itulah bagaimana kita akan terus bertindak”, ucap Netanyahu. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: