Headline News

Inilah Rencana Terbaru Tentara Suriah Lawan Teroris di Ghouta Timur

Sabtu, 10 Maret 2018 – 12.56 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Pasukan Angkatan Darat Suriah, yang didukung oleh unit artileri dan rudal, berusaha keras untuk membagi antara Ghouta Selatan dan Utara untuk selanjutnya menekan para teroris setelah melakukan kemajuan pesat di wilayah tersebut pada hari Jum’at (09/03).

Baca: Dihajar Tentara Suriah di Ghouta Timur, Teroris Minta Diselamatkan Turki

Tentara Suriah melakukan operasi baru di arah Timur dan Barat dari pemukiman utama Mesraba, yang berangsur-angsur mendekati perpecahan Ghouta Timur. Seorang sumber militer mengatakan bahwa tentara harus melanjutkan perjalanan mereka selama 1 km sebelum mereka membagi Ghouta Timur.

Teroris telah kehilangan semangat mereka dan sejumlah besar dari mereka telah mundur ke daerah yang lebih aman. Sementara itu, sejumlah tentara maju melawan teroris di dekat Mesraba dan ditempatkan di dekat kota utama Douma setelah mereka berhasil memenangkan di daerah pemukiman Beit Sawa.

Baca: Tentara Suriah Sergap dan Gagalkan Teroris Pasok Senjata Buatan AS ke Ghouta Timur

Tentara berencana untuk membagi Douma di bagian utara Ghouta Timur dari kota Harasta di Barat untuk memperketat jerat pada militan di wilayah tersebut. Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) yang berbasis di London melaporkan pada hari Kamis bahwa tentara Suriah menguasai 50% Ghouta Timur.

Begitu tentara Suriah berhasil memisahkan Ghouta Timur, pasukan Damaskus pada akhirnya akan mendapatkan basis pengelolaan kendaraan dan bertemu dengan pasukan mereka di daerah tersebut.

Baca: Dihajar Tentara Suriah, Teroris di Ghouta Timur Lari Tunggang-langgang

Sementara itu, surat kabar al-Akhbar merujuk pada usaha tentara Suriah untuk membagi Ghouta Timur ke bagian Utara dan Selatan, dan melaporkan bahwa pelaksanaan rencana ini akan banyak mengubah realitas lapangan dan akan memberi kesempatan terakhir kepada para teroris untuk menandatangani perjanjian damai dengan tentara Suriah. (SFA/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: