Internasional

Inilah Rencana “B” Erdogan di Mosul

Selasa, 18 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, BAGHDAD – Wakil Deputi Irak Zainab Arif Al Bashari, Minggu (16/10), memperingatkan bahwa mantan Gubernur Nainawa Atsil An-Najafi, akan melaksanakan rencana “B” untuk kepentingan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Bahkan ia mengajak Perdana Menteri Haidar Abadi untuk mencegah partisipasinya dalam perang pembebasan Mosul. (Baca: PM Irak: Kami Tidak Butuh Turki Untuk Bebaskan Mosul dari Teroris ISIS)

Dalam sebuah wawancara dengan “Al Sumaria News” Al-Bashri mengatakan pasukan Atsil An-Najafi bergabung dengan kelompok 6 dan 7 untuk ambil bagian di Mosul atas perintah dari pimpinannya, inilah langkah alternatif “B” yang diumumkan Erdogan dengan alasan “ia mengambil langkah ini, untuk mematahkan keinginan rakyat Iraq”.

Al-Bashry juga mengatakan bahwa hasil penyelidikan menunjukkan keterlibatan Atsil atas jatuhnya Mosul, ia juga menyeru pada pemimpin tertinggi Angkatan Bersenjata Irak Haidar Abadi untuk tidak terlibat dalam pertempuran ini, dan merasa cukup dengan pasukan dari anak-anak suku Mosul. (Baca: Teroris Semakin Terdesak di Mosul, Kepala Staf Militer Turki Merapat ke AS)

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, pada hari Jumat, (14/10/2016), menegaskan partisipasi negaranya dalam operasi pembebasan Mosul dengan menerapkan langkah “B”, jika koalisi internasional menolak partisipasinya dalam operasi itu. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: