Asia

Inilah Penyebab Kim Jong Nam Saudara Kim Jong Un Dibunuh

Jum’at, 17 Februari 2017 – 12.42 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MALAYSIA – Pembunuh Kim Jong Nam diperkirakan menggunakan gas VX yang dianggap sangat berbahaya di dunia dan dilarang keras di mana pun. Sedikit saja gas ini kena kulit manusia langsung menimbulkan reaksi keras dan hanya beberapa menit membuatnya meninggal. (Baca: WOW, Tersangka Pembunuh Adik Kim Jong-Un Berpaspor Indonesia)

Lalu kenapa kakak tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un tersebut harus dihabisi?

Mengutip dari media Jepang, NHK, Kamis (16/2/2017), Profesor Hideshi Takesada dari Sekolah Pasca Sarjana Universitas Takushoku, Jepang mengulas tentang dugaan pembunuhan Kim Jong Nam di Malaysia.

Berikut kutipan langsung ulasan sang Profesor seperti dikutip dari NHK:

Takesada mengaku terkejut dengan kabar bahwa kematian Kim Jong Nam dianggap sebagai pembunuhan. Karena menurutnya Korea Utara merasa tidak perlu untuk membunuh lelaki itu. Jika para pemimpin Korea Utara ingin mengenyahkan setiap anggota keluarga yang dikhawatirkan mengancam rezim, maka Kim Jong Nam semestinya sudah dibunuh bersamaan saat paman Kim Jong Un, Jang Song Thaek, dieksekusi Desember 2013 lalu.

Tidak ada tanda-tanda bahwa Kim Jong Nam merasa hidupnya terancam. Ia bisa dengan bebas bepergian tanpa menyewa penjaga keamanan. Kematian Kim Jong Nam pada Senin (12/2/2017) masih menyisakan banyak misteri dan menimbulkan banyak spekulasi di media massa.

Dilansir dari Tribunnews, Kamis (16/2/2017), media Korea Selatan sudah merilis kronologi peristiwa tersebut berdasarkan data dari pihak kepolisian Malaysia. (Baca: Beginilah Cara Siti Aisyah Membunuh Saudara Tiri Presiden Korut)

Disebutkan bahwa Kim Jong Nam saat itu sedang berdiri di depan mesin check-in mandiri di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia. Tiba-tiba kedua wanita yang menjadi pelaku pembunuhan mendekatinya dari arah belakang. Kepolisian Malaysia telah mengidentifikasi identias dari kedua wanita tersebut.

Wanita pertama bernama Doan Thi Huong (28), yang terekam kamera CCTV menggunakan kaus lengan panjang bertuliskan LOL.

Wanita kedua bernama Siti Aisyah (25), yang diketahui memegang paspor Indonesia dan berasal dari Serang, Banten. Dari rekaman CCTV terlihat Doan Thi Huong bertugas membekap Kim Jong Nam dari belakang. Sementara Siti Aishah bertugas menyemprotkan zat kimia ke wajah Kim Jong Nam.

Pembunuhan tersebut berlangsung tidak sampai lima menit dan bahkan kabarnya penyemprotan racun hanya berlangsung selama 10 detik. Ada tiga dugaan alat pembunuhan yaitu lewat pulpen yang telah dimodifikasi, lewat semprotan, atau dengan sapu tangan. (SFA/TribunNews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: