Headline News

Inilah Penyebab Kecelakaan Pesawat Komersial Iran yang Tewaskan Seluruh Awaknya

Senin, 19 Februari 2018 – 01.00 Wib,

SALAFYNEWS.COM, IRAN – Kecelakaan pesawat komersial Iran yang jatuh di daerah dekat pegunungan di Iran tengah, yang menewaskan 66 penumpang dan kru. Pesawat bermasalah.

Organisasi Bulan Sabit Merah di Semirom mengatakan persiapan sedang dilakukan untuk menerbangkan pesawat tak berawak untuk mengevakuasi semua jenazah. “Kami tidak bisa mengirim helikopter apapun karena cuaca buruk tapi kami mengirim pesawat tak berawak ke daerah tersebut,” kata seorang pejabat, Nourmohammad Mousavi, kepada Irna.

Baca: Pesawat Iran Jatuh di Daerah Pegunungan, Seluruh Penumpang dan Kru Tewas

Kapten Hojjatallah Foulad, seorang pilot veteran, diyakini termasuk di antara korban tewas. Pada 2013, dia menyelamatkan nyawa penumpangnya dengan melakukan pendaratan darurat di Bandara Yasuj setelah sebuah mesin gagal saat menerbangkan pesawat komersial ATR yang sama.

Sebuah situs berita Iran mengatakan bahwa pesawat tersebut baru saja bergabung kembali dengan armada udara setelah tujuh tahun menjalani perbaikan. “Pesawat yang jatuh hari ini menghadapi masalah teknis di udara selama penerbangan baru beberapa minggu yang lalu,” lapor Roozarooz.

Sebuah unggahan Instagram dari Aseman Airlines dua bulan lalu yang mengumumkan bahwa pesawat tersebut kembali beroperasi setelah tujuh tahun dikandangkan. Namun, unggahan tersebut dihapus setelah kecelakaan pesawat terjadi.

Presiden Iran, Hassan Rouhani, telah meminta penyelidikan dan pemimpin tertingginya, Ayatollah Ali Khamenei, menyampaikan belasungkawa.

Baca: Cuaca Ekstrim Penghambat Evakuasi Korban Kecelakaan Pesawat Komersial Iran

“Peristiwa tragis kecelakaan pesawat penumpang baru-baru ini, yang menyebabkan hilangnya sejumlah rekan sejawat kami, memenuhi hati kami dengan duka dan duka. Saya mengucapkan belasungkawa terdalam kepada keluarga berkabung mereka,” katanya dalam sebuah pernyataan yang dimuat di laman resminya pada hari Minggu.

“Pejabat yang bersangkutan harus berusaha keras. Mereka harus bekerja sama dalam mengambil semua tindakan yang diperlukan dalam hal ini, menghormati para keluarga korban dengan melakukan proses penguburan yang benar dari orang-orang yang mereka cintai,” kata Ayatullah Ali Khamenei.

Baca: Naas, Pesawat Komersial Iran Jatuh dan Seluruh Penumpang dan Kru Tewas

Aseman Airlines, dimiliki oleh yayasan pensiunan pegawai negeri Iran, adalah perusahaan penerbangan semiswasta dan yang terbesar ketiga di negara mullah tersebut. Mayoritas rute yang dilayani adalah domestik, tetapi ada juga beberapa penerbangan internasional. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: