Amerika

Inilah Penyebab AS Menghindar Perang Langsung dengan Rusia di Suriah

Sabtu, 15 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, WASHINGTON – Presiden Barack Obama tidak akan menerapkan langkah-langkah yang memungkinkan AS akan berhadapan langsung dengan Rusia di Suriah. Sebagaimana yang disampaikan seorang analis televisi AS yang mengungkapkan keyakinannya bahwa Obama tidak akan mengambil tindakan yang akan mengarahkan AS pada konfrontasi militer melawan Rusia di Suriah. (Baca: Surat Kabar AS: Inilah Senjata Rahasia Milik Rusia, Momok Menakutkan Bagi ISIS di Suriah)

Mantan presenter Ralph Peters, yang sekarang merupakan analis televisi AS, mengungkapkan bahwa salah satu alasan di balik keengganan Presiden AS untuk berhadapan dengan Rusia adalah karena Rusia lebih unggul dalam sektor pertahanan udara di Suriah dibanding AS.

Inilah sebab yang membuat Presiden AS sebisa mungkin menghindari konfrontasi dengan Rusia. Sementara zona larangan terbang di Suriah bukanlah untuk mencegah penerbangan pesawat Suriah sebagaimana yang dinyatakan oleh saluran “Live” yang mengutip pernyataan Peters. (Baca: Kesal dengan AS di Suriah, Rusia Uji Coba 3 Rudal Antar Benua)

Saluran berita ini menyebutkan bahwa Ralph Peters mengatakan, “Barack Obama telah tertinggal selangkah dari yang dicapai Rusia dan hal ini telah menjadikan Rusia lebih mendominasi kekuatannya di langit Suriah”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: