Headline News

Inilah Kekejaman Terbaru Tentara Rezim Saudi di Awamiyah, 7 Warga Tewas

Kamis, 03 Agustus 2017 – 09.08 Wib,

SALAFYNEWS.COM, AWAMIYAH – Inilah kekejaman terbaru tentara rezim Saudi di Awamiyah. Tentara dan polisi Saudi kembali bentrok dengan warga sipil dan mereka menembaki sejumlah daerah pemukiman di wilayah Awamiyah di bagian timur kerajaan itu. (Baca: Pasukan Saudi Tembaki Perumahan Warga Sipil dengan Roket di Awamiyah)

Aktivis Twitter mengutip sumber lokal mengatakan bahwa bentrokan pada hari Rabu (2/08/2017) di wilayah Awamiyah telah menewaskan 7 orang, termasuk 2 polisi dan beberapa lainnya luka-luka.

Setelah bentrokan tersebut, tentara Saudi menargetkan daerah pemukiman di Awamiyah dengan beberapa putaran tembakan artileri dan mortir. Menurut sumber tersebut, pasukan Saudi telah meminta warga di Awamiyah untuk meninggalkan wilayah tersebut atau menghadapi kematian. (Baca: Situasi Panas di Awamiyah, Penembak Jitu Saudi Tembak Mati Pemuda Qatif)

Aktivis media sosial juga melaporkan bahwa orang-orang di Awamiyah tidak memiliki akses terhadap layanan telepon atau darat dan internet, serta menambahkan bahwa tentara Saudi bahkan tidak mengizinkan orang-orang yang terluka dibawa ke rumah sakit. Arab Saudi telah mengajukan larangan bepergian pada awak media untuk mengunjungi bagian timur negara tersebut.

Dalam beberapa bulan terakhir, provinsi Qatif di timur Arab Saudi telah melihat adanya kenaikan ketegangan, dengan tindakan represif pasukan rezim Saudi, yang dilengkapi dengan artileri dan senjata berat, melancarkan serangan ke kota Awamiyah yang terkepung untuk menghentikan demonstrasi dengan dalih memerangi “militan”. (Baca: Hizbullah Tuduh Pemerintah Saudi Bertanggung jawab atas Pemboman Masjid di Qatif)

Para pemrotes di Awamiyah marah atas rencana rezim untuk menghancurkan lingkungan al-Mosara, seperempat kota tua, dan mengubahnya menjadi zona komersial yang bertentangan dengan penduduk setempat maupun PBB. Setidaknya sekitar tujuh orang warga sipil dibunuh oleh militer Saudi di kota itu beberapa hari yang lalu. (SFA)

Sumber: FNA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: