Fokus

Inilah Fakta Sebenarnya Kisruh di Mako Brimob

Sabtu, 11 November 2017 – 18.40 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Mabes Polri memastikan bahwa penyebab kisruh di rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Cimanggis, Kota Depok, dipicu adanya sweeping yang dilakukan petugas Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror.

Baca: Inilah Misteri Kelompok Khilafah Anti NKRI Serang Densus 88 dan NU

Mereka ketika itu memeriksa narapidana dan menyita sejumlah ponsel di dalam tahanan blok C. “Piket Densus melaksanakan penggeledahan dan ditemukan HP empat buah milik Juhanda, Saulihun, Kairul Anam, dan Jumali,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rikhwanto saat dikonfirmasi, Sabtu (11/11).

“Mereka tidak terima dan memancing keributan dengan melontarkan ucapan provokasi,” jelas dia. Singkat cerita, kerusuhan pun tak terpendung. Sejumlah napi melakukan perlawanan kepada petugas. Tak hanya itu, mereka merusak fasilitas rutan, seperti pintu sel tahanan dan kaca-kaca di sekitar rutan.

Baca: Surat ‘Ancaman’ Terbuka Pendukung Daulah Islamiyah kepada Pemerintah, TNI, Densus, BNPT, DPR, MPR

“Para tahanan dari blok B dan C merusak pintu kamar sel. Sekarang rusak parah kondisinya, tidak dapat digunakan lagi,” tutup Rikwanto.

Baca: Ustad Abu Janda: Teroris Jangan Ditembak Mati, NDASMU

Dan saat ini beredar di media kalau densus menginjak-injak Alquran namun hal itu adalah sebuah kebohongan yang dilakukan oleh gerombolan kelompok radikal yang ingin membuat nama Densus 88 anti Islam, itulah cara kaum radikalis yang sering kali gunakan agama untuk melegalkan kebusukan mereka. (SFA)

Sumber: JawaPos

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: