Fokus

Inilah Fakta Kenapa Israel Takut Konfrontasi Langsung dengan Iran

Iran

Rabu, 18 April 2018 – 11.21 Wib,

ISRAEL – Di tengah kondisi Iran dan Israel yang kian memanas, pemerintah Israel diketahui telah mengurangi jumlah pesawatnya dalam latihan militer yang dijadwalkan bersama AS, sebagai antisipasi terjadinya konfrontasi dengan Iran, sebagaimana yang diungkapkan media Israel, seperti dikutip dari Arabic.SputnikNews (17/04).

Baca: Teheran Marah, Menlu Iran: Kami Akan Serang Israel

Angkatan Udara Israel dilaporkan akan mengurangi jumlah pesawat F-15 yang dijadwalkan akan berpartisipasi dalam latihan militer gabungan dengan pasukan AS di negara bagian Alaska, sebagaimana yang diungkapkan surat kabar Israel hareetz.

Juru bicara militer Israel mengungkapkan bahwa, “berdasarkan pertimbangan situasi, AU Israel memutuskan untuk membatasi jumlah pesawatnya yang akan berpartisipasi dalam latihan gabungan bersama AS”.

Baca: KTT Dahran, Perdamaian dengan Israel dan Konfrontasi dengan Iran

Ia menambahkan bahwa “latihan militer gabungan “Red Flag” yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada awal bulan depan akan menjadi “unik” mengingat kondisi cuaca pada saat latihan berlangsung”. Sebelumnya, badan penyiaraan resmi Israel yang mengutip dari sebuah sumber militer mengatakan bahwa tentara Israel telah memperoleh informasi terkait upaya Iran untuk menempatkan militernya di wilayah Suriah.

Harian Israel Yedioth Ahronoth mengutip dari sumber yang tidak ingin disebutkan namanya mengungkapkan peringatan bahwa “Israel akan membalas dengan keras setiap upaya balas dendam Iran terhadap Israel yang dilakukan dari wilayah Suriah”. Hal ini menunjukkan bahwa Israel meyakini bahwa Iran mungkin saja akan menyerang ke dalam wilayah Israel dengan menggunakan drone.

Baca: 4 Penasehat Militer Iran Tewas dalam Serangan Udara Israel di Suriah

Juru bicara militer Israel mengatakan bahwa kekuatan Angkatan Udara Iran yang ada di Suriah ada 3 unit yakni, UAV pengintai, rudal jarak pendek dan menengah, serta sistem pertahanan udara. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Jenderal Israel: Ancaman Iran Hantui Israel | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: