Nasional

Inilah Alasan Dr Zakir Naik Dilarang Memberikan Ceramah di Beberapa Negara

Selasa, 14 Maret 2017 – 15.05 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Kunjungan Dr Zakir Naik ke Indonesia bersamaan dengan kedatangan Raja Salman dari Arab Saudi, seperti kita ketahui bersama bahwa ceramah-ceramahnya meresahkan bagi persatuan dan kebhinekaan kita khususnya di Indonesia, dan Dr Zakir Naik di beberapa negara ceramahnya telah dicegah memberikan ceramah seperti di Universiti Teknikal Malaysia pada tahun lalu. Kepolisian setempat mengatakan larangan ini dikarenakan keberadaan Zakir Naik dinilai dapat mengancam masyarakat multiagama di Malaysia. (Baca: Bongkar Kebohongan Dr Zakir Naik Ustad Wahabi yang Anti Maulid)

Menurut harian the Star, Inspektur Jenderal Polisi Tan Sri Khalid Abu Bakar mengatakan, ceramah Zakir Naik tidak akan diizinkan karena untuk menjaga ketertiban umum dan melindungi masyarakat Malaysia yang multiagama. (Baca: Dr Zakir Naik Ustad Wahabi Terindikasi Pendukung Al-Qaeda Dicekal di Malaysia)

Sebelum menerima penolakan di Malaysia, Zakir Naik juga sempat dilarang berkunjung ke Inggris (UK) dan Kanada. Zakir Naik dilarang memasuki kedua negara tersebut pada 2012 karena ia diduga memberikan dukungannya bagi kelompok teroris internasional Al Qaeda.

Keputusan itu muncul setelah beberapa laporan polisi yang diajukan oleh partai berbasis India-Malaysia Indian Congress ‘(MIC) dan Rights Action Force Hindu. India dan Bangladesh juga telah memblokir tayangan dari saluran TV gratis Peace TV yang didirikan oleh Zakir Naik pada tahun lalu.

Menurut Dhaka Tribune, para ulama Islam di Bangladesh sudah menuntut pelarangan Peace TV karena dinilai saluran tersebut menjadi fitnah bagi umat Islam. Pelarangan juga terkait munculnya aksi teror yang terjadi di negara tersebut karena terinsipirasi dari khutbah Zakir Naik. (Baca: Zakir Naik Diperiksa Badan Keamanan India Terkait Terorisme dan Pencucian Uang)

Dengan alasan yang sama yakni menghasut intoleransi agama dan tindakan ekstremisme, India juga telah melarang Peace TV. Menurut pemerintah India, Peace TV tidak memiliki izin di negara tersebut dan diketahui di danai oleh Saudi Arabia. (Baca: Habib Saggaf Al-Jufri Ketua Utama Al-Khairat: Waspada Aliran Wahabi!)

Dr Zakir Abdul Karim Naik adalah seorang cendekiawan Muslim, dai, dan mubaligh asal India. Ia juga penulis buku-buku keislaman dan perbandingan agama. Secara profesi, sejatinya ia adalah seorang dokter medis. (SFA/Republika)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: