Eropa

Inilah 6 Kesepakatan yang Mencekik Turki dan Kelompok Bersenjata

Senin, 26 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, ANKARA – Sumber oposisi melaporkan bahwa pertemuan diadakan di Turki antara faksi-faksi kelompok bersenjata dan para pemimpin Turki untuk membahas hasil kesepakatan terbaru yang diadakan antara menteri Rusia, Iran dan Turki di Moskow baru-baru ini, Almasdarnews (24/12) melaporkan. (Baca: KEREN.. Iran Akan Hadang Rencana Nakal Arab dan Turki di Suriah)

Menurut sumber, Turki memberi kepercayaan kepada oposisi untuk membahas solusi politik untuk krisis Suriah, syarat-syarat yang disepakati, inilah 6 kesepakatan yang mencekik Turki dan kelompok bersenjata: (Baca: Turki Akan Gabung Dengan Kekuatan Poros Rusia-iran)

  1. Penghentian operasi militer terhadap rezim di Suriah.
  2. Kerjasama dengan Turki dan Rusia dalam memerangi “ISIS” dan “Jabhat al- Nusra” di wilayah yang dikuasai organisasi-organisasi ini.
  3. Persetujuan untuk solusi politik yang mengarah pada pembentukan pemerintahan transisi, dan menetapkan Presiden Bashar Assad di puncak kekuasaan dalam masa transisi dan akan ditentukan pemimpin berikutnya setelah pemilu yang disepakati oleh kepala pemerintahan transisi.
  4. Tidak boleh membentuk satuan militer melalui koalisi sisa-sisa faksi dengan Jabhat al-Nusra yang dapat membatalkan kesepakatan tiga negara, “Rusia -Turki-Iran” mengenai Suriah.
  5. Koalisi faksi militer dengan sisa tentara Suriah dimana tentara nasional akan menjadi pemimpin faksi-faksi dalam peran kepemimpinan.
  6. Dengan poin-poin tersebut setiap faksi tidak boleh menerima yang dianggap sebagai faksi teroris, dan akan berjuang dalam operasi militer global melawan faksi teroris lainnya. (SFA)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: