Nasional

Inilah 4 Alasan Partai Demokrat Tak Pecat Ruhut

Selasa, 23 Agustus 2016,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pecat Ruhut dari jabatan Juru Bicara Partai Demokrat. Sebagian pihak merasa heran, mengapa SBY pecat Ruhut melalui SMS, bukan surat resmi. Mungkin menurut SBY jaman sudah modern. Apa salahnya pecat Ruhut melalui SMS? Yang penting pesan itu diterima oleh Ruhut. Praktis, cepat dan juga hemat kertas. (Baca: Denny Siregar: Hajar, Bang Poltak)

Setelah SBY pecat Ruhut, Eddy Bhaskoro (Ibas) menjadi perantara agar Ruhut bisa bertemu dengan ayahnya. Keluarlah tujuh poin tugas dari SBY yang harus dilakukan oleh Ruhut. Dari sini saja bisa dilihat bahwa Ruhut masih merupakan sosok atau kader Partai Demokrat yang dibutuhkan dan penting. Jangan heran jika Ruhut melalui akun twiiternya berani mencuitkan kata yang kesannya menantang. Apa Pak SBY berani PECAT, adalah sebagian dari cuitan Ruhut yang kesannya menantang tadi. (Baca: Koalisi Merah Putih Rontok, PAN Merapat ke Istana)

Jika masih ada sebagian pihak yang merasa heran, dan bertanya mengapa Partai Demokrat tidak berani pecat Ruhut, alasannya sederhana saja. Ada 4 (empat) kemungkinan alasan mengapa Partai Demokrat tidak berani pecat kader Ruhut, yaitu: Pertama, Ruhut termasuk orang lama di Partai Demokrat, dan sosok Ruhut pun cukup populer di mata publik yang bisa meningkatkan popularitas Partai Demokrat.  Kedua, Ruhut sudah terbukti loyal, dan ia pun sudah sering pasang badan serta menjadi ‘sasaran tembak’ berbagai pihak demi melindungi Partai Demokrat dari cercaan publik.  Ketiga, Ruhut tahu betul ‘dapur Partai Demokrat’. Pecat Ruhut sama saja mengundang ‘penyakit’, apalagi Ruhut orangnya keras, ceplas-ceplos, dan berani bicara apa adanya. Jangan membangunkan macan yang sedang tidur, apalagi menggoda macan yang sedang lapar.  Keempat, pecat Ruhut, Partai Demokrat bangkrut. Maksudnya bangkrut di sini bukan secara finansial, melainkan bangkrut kader yang populer di mata publik, memiliki loyalitas yang tinggi, dan sudah terbukti berulang kali, serta seorang kader yang berhati macan. Memangnya siapa kader lain seperti Ruhut? Pecat Ruhut, Partai Demokrat bangkrut kader, atau tidak ada lagi kader Partai Demokrat seperti Ruhut.

Demikianlah 4 kemungkinan alasan mengapa Partai Demokrat tidak berani pecat Ruhut.(SFA/Kompasiana)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: