Fokus

Imbas Saracen, Ketua Seknas Jokowi Siap Hadapi Eggy Sudjana

Minggu, 27 Agustus 2017 – 15.50 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Tak terima namanya dicatut sebagai dewan penasihat Saracen, grup penyebar SARA di media sosial, Eggi Sudjana akan melaporkan sejumlah pihak. Salah satunya Ketua Bidang Hukum DPN Seknas Jokowi, Dedy Mawardi. Namun Eggi tak menjelaskan mengapa Dedy akan dilaporkan.

Baca: Wanita Penghina Jokowi Ternyata Korwil Saracen Jaringan Penyebar Hoax-Fitnah SARA

Dedy mengaku siap menanggapi rencana pelaporan Eggi tersebut. Langkah hukum pidana atau perdata yang akan dipilih Eggi, Dedy siap menghadapinya.

“Selaku pribadi dan Ketua Bidang Hukum DPN Seknas Jokowi siap menghadapi langkah hukum yang akan ditempuh oleh Eggi baik pidana maupun perdata,” kata Dedy dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Minggu (27/8/2017).

“Sebagai warga negara yang taat hukum, Insya Allah saya tidak takut dengan Eggi. Dan perlu saya sampaikan bahwa saya tidak akan melarikan diri keluar negeri,” jelasnya.

Baca: Jokowi dan Sang Ahli Fitnah Kader PKS ‘Jonru’

Sebelumnya, Eggi mengatakan akan melaporkan beberapa pihak terkait fenomena sindikat Saracen ini. Dia akan melaporkan grup Saracen itu sendiri hingga Ketua Bidang Hukum DPN Seknas Jokowi.

“Yang pertama, saya persoalkan internal Saracen siapa. Dari yang udah jelas, lembaga apa itu udah nyerang saya. DPN dari pendukung Jokowi, si Mawardi,” ujar Eggi di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (26/8).

Baca: BELAJAR DARI SURIAH, Inilah Karakteristik Ashabul Fitnah yang Hancurkan Sebuah Bangsa

“(Dedy Mawardi) dia nyerang kita, nyebut kita harus disikat segala macam, seolah-olah saya sudah bersalah. Kan asas praduga tak bersalah tidak boleh begitu, itu memancing kita perang,” imbuhnya. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: