Headline News

Idul Fitri, Presiden Jokowi Konsisten Perangi Korupsi, Koruptor Tak Dapat Remisi

Kamis, 07 Juli 2016,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Sejumlah narapidana khususnya yang beragam muslim mendapatkan remisi Idul Fitri 1437 Hijriah/Lebaran 2016. Termasuk narapidana yang mendekam di Lapas Sukamiskin. Sebanyak 72 dari 506 warga binaan (narapidana) di Lapas Klas 1 A Sukamiskin Bandung, Jawa Barat, memperoleh remisi. Napi Sukamiskin selalu menjadi perhatian, sebab di sana mendekam para pejabat dan elite politik yang terbelit kasus korupsi.

“Tapi yang terkena PP Nomor 99 Tahun 2012 ada 49 orang dari 506 orang. Jadi 72 orang yang mendapat remisi ini mereka medapat potongan selama 15 hari hingga dua bulan,” kata Kepala Lapas Klas 1 A Sukamiskin Surung Pasaribu, di Bandung, Rabu (6/7) dikutip dari Antara.

Menurut dia, tidak semua narapidana tindak pidana khusus seperti narapidana kasus korupsi bisa meraih remisi pada Idul Fitri tahun ini.

Dia menuturkan, narapidana yang belum mendapatkan remisi karena syarat administrasinya belum lengkap seperti membayar denda ataupun belum mendapat surat Justice Collaborator (JC).

Sejumlah narapidana kasus tindak pidana korupsi seperti Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, Mantan Menteri Agama Suryadharma Ali (SDA), Politisi Partai Demokrat Sutan Bhatoegana dan mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada ialah narapidana yang tak mendapatkan remisi.

“Jadi mereka itu yang belum melengkapi persyaratan, diantaranya membayar denda sesuai dengan amar putusan dari majelis hakim dalam persidangan. Sehingga mereka belum mendapatkan surat JC. Begitupun,napi yang lain yang tidak dapat remisi masalahnya kurang lebih sama,” kata dia.

Sementara itu, narapidana kasus tindak pidana korupsi seperti M Nazarudin mendapatkan remisi khusus di Hari Raya Idul Fitri ini selama satu bulan 15 hari. (SFA)

Sumber: BentengNKRI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: