Fokus

Idul Adha, Polda Metro Jaya Sumbang Sapi Kurban ke FPI

Sabtu, 02 September 2017 – 07.23 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Idul Adha adalah momen yang indah bagi setiap umat Muslim dimanapun juga. Hari Raya Idul Adha bagi warga Indonesia juga sebagai momen silaturahmi.

Ada berita menarik tentang Polda Metro Jaya kembali memberikan sumbangan hewan kurban ke Masjid Jami’ Al Ishlah, Petamburan, Jakarta. Tempat tersebut merupakan wilayah tempat tinggal Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Syihab.

Salah seorang anggota Dewan Pengurus Pusat FPI, Muhammad mengatakan, penyaluran hewan kurban Polda Metro Jaya kepada FPI memang sudah menjadi tradisi tahunan. Kendati Rizieq saat ini tidak ada di tempat, hewan kurban tetap dilimpahkan pada FPI.

“Kita kan hanya pelaksana, ini kurban untuk umat. Polda tiap tahun, ada juga Polres yang nyumbang kurban,” ujar dia saat ditemui di Jalan Petamburan III, DPP FPI, Jumat (1/9).

Dia juga mengatakan, tahun ini memang pimpinan FPI tidak hadir langsung dalam penyembelihan hewan kurban. Akan tetapi, katat dia, FPI senantiasa mengikuti arahan Habib Rizieq dari Makkah.

“Kita tetap koordinasi ke beliau, kemarin waktu takbir keliling beliau juga tahu,” ujarnya.

Senada dengan Wahyu Pratama, Pemuda Laskar FPI tersebut mengatakan memang ada yang berbeda dalam perayaan Idul kurban tahun ini. Tidak adanya Imam Besar FPI memberikan suasana yang tidak terlalu ramai dibandingkan adanya HRS.

Walaupun demikian, kata Wahyu, HRS memberikan pesan agar perayaan Idul Adha tetap dilaksanakan dengan meriah. “Kita tetap antusias, masyarakat tetap antusias. Intinya tetap melaksanakan kurban dan memberikannya pada umat,” kata dia.

Wahyu mengatakan, ada lima ekor sapi dan belasan kambing yang dikurbankan di masjid Al Ishlah yang menjadi basis FPI tersebut. Jumlah tersebut tidak jauh berbeda saat ada Habib Rizieq. Namun kali ini, yang berbeda adalah Habib Rizieq tidak hadir dalam penyembelihan hewan kurban milik FPI.

“Biasanya beliau langsung yang motong,” kata dia.

Nama pemberi hewan kurban milik Polda juga dibarengi dengan FPI. Dalam pemotongan hewan kurban, milik Polda dan FPI tersebut dipotong terakhir, pembaca nama pengkurban sempat bingung dan memberikan nama kurban atas nama Polda Bin FPI dan disaksikan oleh warga petamburan.

DPP FPI sendiri akan menggelar acara tabligh akbar dan penyembelihan hewan kurban secara tersendiri di Markaz Syariah DPP FPI di Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Wahyu mengatakan, acara tersebut rencananya akan digelar pada Ahad (3/9) dan juga akan diisi oleh ceramah Habib Rizieq melalui streaming dari Makkah. “Nanti mulai jam delapan, ada juga penyembelihan kurban,” kata Wahyu. (SFA)

Sumber: Republika

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: