Fokus

Idrus Marham Beberkan Alasan Golkar Cabut Dukungan kepada Ridwan Kamil

Senin, 18 Desember 2017 – 11.22 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – DPP Partai Golkar secara resmi telah mencabut dukungan terhadap Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat dalam Pilkada 2018. Salah satu alasan mendasar adalah pria yang akrab disapa Emil itu melakukan konvensi dalam memilih calon wakilnya.

Baca: WOW! Golkar Resmi Cabut Dukungan untuk Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

Padahal Golkar sejak awal telah mengajukan Daniel Muttaqien sebagai wakil Emil. Oleh sebab itu, Golkar tak setuju dengan proses konvensi tersebut.

“Memang ada sebuah proses kemarin yang dilakukan karena tadinya itu DPP Golkar berpikir bahwa pasangan calon yang kita usulkan Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien itu adalah final dan karena itu tidak ada lagi proses politik lain. Ternyata menurut informasi yang ada dan setelah kita cek itu ada konvensi dilakukan dari beberapa partai yang ada bahkan ada nama baru yang masuk,” kata Sekjen Golkar Idrus Marham di Rapimnas Golkar, JCC, Jakarta, Senin (18/12).

Idrus mengatakan, keputusan pencabutan dukungan itu telah dibicarakan dengan seksama bersama ketua umum Golkar baru yakni Airlangga Hartarto. Setelah pertemuan itu kemudian diputuskan untuk mencabut dukungan.

“Kemarin setelah melakukan pertemuan khusus kemudian diambil keputusan itu,” kata Idrus.

Baca: Denny Siregar dan Surat “Bodong” DPP Golkar Calonkan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

Idrus belum mau mengungkap lantas kepada siapa rekomendasi Golkar akan dikeluarkan. Idrus juga tak mau berspekulasi bahwa Golkar akan dukung kadernya Ketua DPD I Golkar Jabar, Dedi Mulyadi yang sejak awal siap maju di Pilgub Jabar.

“Belum. Kita akan bicara nanti.Tentu semua terbuka ya,” kata Idrus singkat. (SFA)

Sumber: Merdeka

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: