Internasional

ICRC: SERANGAN SAUDI MENYEBABKAN KRISIS KEMANUSIAAN DI YAMAN

Salafynews, Ketua Palang Merah Internasional (ICRC) untuk kasus Yaman, Cedric Schweizer menyatakan kekhawatirannya atas eskalasi kekerasan di negara ini.

Reuters melaporkan, Cedric Schweizer seraya mengungkapkan kekhawatirannya atas serangan udara ke berbagai wilayah pemukiman di Yaman menandaskan, berdasarkan laporan, serangan ini menewaskan dan menciderai banyak warga sipil.

Ia mengakui kesulitan semakin besar yang harus ditanggung rakyat Yaman akibat meningkatnya kekerasan di negara ini.

Sementara itu, Badan PBB untuk Anak-anak (UNICEF) memperingatkan kemungkinan terjadinya krisis kemanusiaan yang parah di Yaman dalam waktu dekat.

KORBAN-BOM-YAMAN

Perwakilan UNICEF di Sanaa, Julien Harneis mengatakan, jika masyarakat internasional tidak mampu menyediakan makanan dan vaksin untuk anak-anak Yaman, maka tragedi ini akan meletus dalam beberapa bulan mendatang di Yaman.

Utusan UNICEF di Sanaa menambahkan, jika bantuan kemanusiaan gagal sampai ke Yaman, enam bulan atau satu tahun ke depan akan terjadi krisis kemanusiaan hebat di negara ini khususnya terkait bahan makanan dan gizi buruk.

Sejak pelanggaran jet-jet tempur Arab Saudi ke Yaman hingga kini puluhan warga sipil termasuk perempuan dan anak-anak dilaporkan tewas.

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: ISIS Tembak dua Petugas Kemanusiaan ICRC Yaman | SalafyNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: