Headline News

Hujan Deras, Jalan Raya Utama Porong-Sidoarjo Kembali Tenggelam

Jum’at, 16 Februari 2018 – 09.36 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SIDOARJO – Hujan sangat deras yang mengguyur wilayah Sidoarjo kembali mengakibatkan jalan raya utama Porong lama tergenang air. Ketinggian air mencapai sekitar 75 Cm.

Dari pengamatan di lokasi, Jumat (16/2/2018), air menggenangi jalan sepanjang hampir 700 meter, mulai dari exit tol Porong hingga pertigaan Jalan Flamboyan, Desa Siring, Porong.

Bahkan, akibat nekat menerobos genangan air, lima truk mogok. Para sopir tersebut nekat karena tidak mengetahui kedalaman air yang mengenangi jalan.

“Sejak kemarin malam pukul 23.00 truk kami mogok dijalan raya Porong lama, karena tidak mengetahui kedalaman air,” kata Darso, salah seorang sopir kepada detikcom di jalan raya Porong lama.

Di tempat terpisah Kepala Dinas PUPR Sidoarjo Sigit Setyawan, mengaku pihaknya sudah melakukan normalisasi sungai-sungai yang diduga menjadi penyebab banjir di jalan raya Porong lama.

“Mulai hari Selasa kemarin kami sudah melakukan normalisasi dua sungai, dan menempatkan pompa air untuk di Desa Kedung Kampil untuk mengurangi volome ke Kali Porong,” kata Kepala Dinas PUPR Sidoarjo Sigit Setyawan kepada detikcom melalui telepon selulernya.

Sigit menjelaskan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak PPLS agar genangan air di jalan raya Porong lama cepat surut. “Kita berupaya semaksimal mungkin agar genangan air di jalan raya Porong lama cepat surut,” jelasnya.  (SFA/DetikNews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: