Headline News

Hudaydah Saksi Kemenangan Houthi dan Kegagalan Militer UEA-Saudi di Yaman

Politisi Yaman
Politisi Yaman

YAMAN – Beberapa gerakan pro-Houthi baru-baru ini menyatakan bahwa pengumuman gencatan senjata di Hudaydah oleh UAE adalah bukti kegagalan militer mereka. Diantara para politisi yang mengklaim kemenangan adalah Juru Bicara untuk National Salvation Governorate, ‘Abdul-Salaam Jaber, seperti dilansir Almasdarnews (02/07).

Baca: Rencana Pembunuhan Houthi dan Para Tokoh Yaman oleh UEA

Jaber secara khusus mengklaim bahwa pernyataan terakhir Menteri Luar Negeri UEA, Anwar Gargash, membuktikan kegagalan militer negaranya di Hudaydah, Saba News Agency melaporkan.

Pemimpin politik Yaman mengatakan bahwa pernyataan Gargash “menegaskan pemerintahan yang sah, hanyalah sebuah permohonan yang digunakan oleh pasukan UEA-Saudi untuk menduduki Yaman.”

Baca: Pejuang Yaman Gagalkan Pendaratan Laut Pasukan Saudi dan UEA di Hudaydah

“Pasukan koalisi pimpinan Saudi yang didukung AS berpikir bahwa mereka akan dapat menduduki provinsi Hudaydah dengan cepat, tetapi tentara dan komite-komite populer membuat itu tidak mungkin,” lanjutnya.

Terkait gencatan senjata yang diumumkan UEA, Jenderal Sharif Luqman juga mengatakan bahwa kegagalan untuk menduduki provinsi Hudaydah oleh pasukan yang didukung UEA membuktikan bahwa mereka kalah.

Baca: Peta Perang Besar Penjajah Arab dan Pejuang Yaman di Hudaydah

Gencatan senjata baru-baru ini diberlakukan oleh UAE untuk mempromosikan dialog damai antara pasukan dukungan Teluk dan pasukan Houthi. (SFA)

3 Comments

3 Comments

  1. Pingback: Pesawat Drone Pejuang Yaman Serang Tentara UEA | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Hasil Pembicaraan Houthi Yaman dan Utusan PBB | SALAFY NEWS

  3. Pingback: Houthi: Saudi Halangi Misi Utusan PBB di Yaman | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: