Eropa

Hubungan Rusia dan Turki Memburuk, Moskow Tutup Penerbangan ke Ankara

Selasa, 11 April 2017 – 11.23 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Perusahaan penerbangan Rusia telah menerima peringatan tentang kemungkinan penghentian penerbangan charter ke Turki dari Badan Penerbangan Federal, kantor berita yang dikelola negara TASS melaporkan, mengutip sumber di salah satu perusahaan. (Baca: Turki Minta Rusia Stop Dukungan kepada Bashar Assad Suriah)

“Rosaviatsia mengirim telegram ke penerbangan Rusia yang menyatakan bahwa penangguhan penerbangan charter Rusia untuk bandara Turki adalah mungkin,” mengutip sumber di salah satu perusahaan.

Menurut laporan itu, potensi penangguhan penerbangan charter terkait dengan situasi yang rumit di Turki. (Baca: Masa Depan Erdogan dan Turki di Tangan Israel-Rusia)

Pekan lalu, Presiden Turki Recep Erdogan menyambut serangan rudal AS di lapangan udara militer Suriah, dan mengancam invasi Turki ke Irak serta menyerukan “zona aman” yang lebih luas di Suriah.

Presiden Turki Tayyip Erdogan meminta Rusia untuk mempertimbangkan dukungannya terhadap Presiden Suriah Bashar Assad. Dia berharap Rusia memutuskan untuk bergabung dengan Turki, dan Amerika Serikat (AS) di Suriah, seperti dilansir KUNA pada Minggu (9/04/2017). (SFA)

Sumber: Southfront

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: