Headline News

Hubungan Rahasia UEA-Israel Terus Meningkat

Minggu, 10 September 2017 – 19.08 Wib,

SALAFYNEWS.COM, EMIRAT – Surat kabar “Middle East Monitor” pada hari Minggu (10/09) mengatakan bahwa normalisasi hubungan antara UEA dan Israel telah berlanjut melalui jalur rahasia. Surat kabar ini mengatakan bahwa yang mengantarkan normalisasi ini adalah Dubes UEA untuk Washington, Yusuf al-Utaiba.

Baca: Ketabahan Rakyat Yaman Ungkap Kebusukan Saudi, UEA Jadi Budak Israel

Surat kabar Qatar al-Sharq mengutip dari surat kabar Middle East Monitor mengatakan bahwa “hubungan antara UEA dan Israel sebenarnya telah diperkuat sejak dibukanya Badan Internasional Energi Terbarukan di Abu Dhabi pada tahun 2015 lalu”. Selain itu UEA juga pernah menjamu tim judo Israel pada tahun 2010.

Surat kabar ini menambahkan bahwa “Abu Dhabi juga melarang pemasangan bendera Palestina di tempat-tempat umum dan institusi resmi negaranya, di mana hal ini menegaskan bahwa persahabatan antara UEA dan Israel terus menguat dan Tel Aviv pun terlibat aktif dalam proyek ekonomi, latihan militer dan perjalanan udara bersama Abu Dhabi”.

Baca: UEA Perkuat Hubungan dengan Israel Guna Bantu Teroris di Suriah

Bukan hanya itu, surat kabar ini juga mengatakan bahwa “Abu Dhabi telah menjadi pusat penting bagi keamanan dan intelijen Israel, serta perluasan operasi komersial di dunia Arab. Selain itu perusahaan UEA dan perusahaan keamanan Israel juga telah menandatangani sebuah kesepakatan yang bertujuan untuk memberikan perlindungan bagi fasilitas minyak dan gas bumi dengan imbalan pendapatan finansial serta kesepakatan untuk membangun jaringan transfer tunai bersyarat di Abu Dhabi serta peran yang dimainkan Dubai dalam hal ini”.

Baca: UEA “Rampok” Wilayah Mokha dan Bab al-Mandeb

Meningkatnya hubungan mesra antara UEA dan Israel ini terungkap dari sejumlah e-mail Yusuf al-Utaiba yang telah bocor yang mengungkapkan tentang hubungan mesra dan koordinasi tingkat tinggi yang terjalin antara Abu Dhabi dengan Tel Aviv. Adapun al-Utaiba berperan dalam menciptakan keharmonisan dalam masalah-masalah kebijakan antara UEA dan Israel yang menghasilkan interaksi timbal balik yang terus meningkat. (SFA)

Sumber: Al Maalomah

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: