Breaking News

Houthi Tembakkan Rudal Burkan 2 ke Istana Raja Salman di Riyadh

Selasa, 19 Desember 2017 – 23.23 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Lagi-lagi Pasukan rudal Yaman pada hari Selasa (19/12) mengumumkan peluncuran sebuah rudal balistik tipe Burkan 2 ke Istana Yamamah di ibukota Saudi, Riyadh, sebagai tanggapan atas kejahatan keji yang dilakukan oleh agresi AS-Saudi terhadap rakyat Yaman yang telah mencapai seribu hari.

Ini bukan kali pertama serangan Houthi dialamatkan ke Riyadh. Bulan lalu, Rudal Houthi menghantam wilayah dekat bandara ibu kota Saudi tersebut.

Baca: Sambut Kedatangan Trump, Yaman Tembakkan Rudal Balistik ke Ibukota Riyadh

Mohammed al-Bukhaiti, juru bicara Houthi, mengatakan kepada Al Jazeera bahwa ada beberapa “korban” dalam serangan tersebut, yang bagaimanapun hal ini seperti biasa akan disangkal oleh pihak Arab Saudi.

”Saudi akan mengklaim mereka menembak jatuh rudal kami, tapi kami memiliki teknologi presisi, yang mampu menyerang setiap target di kerajaan,” kata Bukhaiti.

Al-Bukhaiti menambahkan bahwa mereka meluncurkan rudal Burkan 2 -rudal tipe Scud dengan jangkauan lebih dari 800 km- dari wilayah Saada Yaman menuju Riyadh.

Baca: Lagi-lagi Rudal Balistik Yaman Hajar Pusat Komando Saudi di Jizan

Sementara itu, sumber dari unit rudal Yaman mengatakan bahwa rudal balistik tersebut menargetkan sebuah pertemuan yang diselenggarakan oleh para pemimpin rezim Saudi di istana di bawah kepemimpinan Putra Mahkota Mohammed bin Salman untuk membahas anggaran tahunan negara tersebut.

Sumber tersebut menegaskan bahwa rudal mencapai targetnya secara akurat. Sementara itu Reuters melaporkan bahwa para wartawan mendengar suara ledakan dan melihat kepulan asap tebal naik di langit Riyadh.

Badan tersebut mengatakan bahwa tidak ada komentar dari pejabat keamanan di Arab Saudi mengenai berita tentang ledakan dan terlihatnya asap.

Sementara itu, juru bicara tentara Yaman Kolonel Aziz Rashid mengatakan bahwa istana raja dan kepala negara yang berpartisipasi dalam koalisi agresi tidak akan aman setelah penargetan istana kepresidenan di Sana’a.

Baca: Tweet Warga Riyadh Ungkap Kebohongan Saudi yang Mengaku Cegat Rudal Yaman

Pada tanggal 4 Desember, Angkatan Udara meluncurkan empat serangan di istana kepresidenan di pusat ibukota Sanaa, yang menyebabkan hancurnya hampit keseluruhan istana dan merusak sejumlah besar rumah warga disekitarnya.

Pada tanggal 4 November, granat berpeluncur roket tersebut menembakkan rudal balistik dengan jenis yang sama yang menargetkan Bandara Internasional Raja Khalid di ibukota Riyadh. (SFA)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: BreakingNews, Yaman Rudal Markas Dephan Saudi | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Aktivis Ungkap Misteri Hilangnya Bin Salman | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: