Fokus

Houthi: Saudi Halangi Misi Utusan PBB di Yaman

Muhammad Ali Houthi Yaman

YAMAN – Ketua tertinggi Komite Revolusioner Yaman, Mohammed Ali al-Houthi mengumumkan bahwa aliansi Saudi sedang mencoba untuk “menghambat tugas utusan PBB”, seperti dilansir Almayadeen (06/07).

Baca: Hudaydah Saksi Kemenangan Houthi dan Kegagalan Militer UEA-Saudi di Yaman

Dalam tweetnya, Houthi mengatakan bahwa tidak ada cara untuk solusi politik, kecuali harus dengan tekanan dari masyarakat internasional terhadap kepemimpinan aliansi AS-Saudi dan sekutunya. Dia juga menekankan bahwa orang-orang Yaman siap melawan mereka.

Sementara itu, anggota dewan politik dari gerakan Ansarullah Muhammad Bukhaiti telah mengkorfimasi bahwa resolusi PBB tentang Yaman “condong terhadap pihak lain,” dan berkata, “kami telah menekankan kepada delegasi PBB atas urgensi solusi yang komprehensif.”

Baca: Saudi Semakin Frustasi di Yaman

Bukhaiti menambahkan bahwa “solusi di Yaman berada ditangan orang-orang Yaman saja, dan dengan kembalinya semua komponen politik ke meja dialog,” Dia menyeru rakyat Yaman untuk pergi ke front-front terdepan guna melawan agresi yang berkelanjutan. Dia menekankan bahwa “tidak mungkin berpangkutangan kepada PBB untuk menemukan solusi bagi krisis Yaman”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: