Headline News

Houthi Bersumpah Balas AS, Saudi Atas Kematian Al Samad

Ansarullah

Yaman – Pimpinan Ansarullah Yaman, Abdul Malik al-Houthi menyalahkan Amerika Serikat dan Arab Saudi ataw tewasnya kepala Dewan Politik Tertinggi Yaman, Saleh al-Samad, dan bersumpah bahwa “kejahatan ini tidak akan berlalu tanpa pertanggung jawaban”, seperti dilansir Al Maalomah (23/04).

Baca: Tutupi Kekalahan di Yaman, Saudi Tuduh Iran Pasok Rudal ke Houthi

Houthi mengatakan dalam sebuah pidato televisi yang disiarkan oleh saluran Al-Masirah bahwa “kekuatan agresi yang dipimpin oleh AS dan Arab Saudi bertanggung jawab secara hukum atas kejahatan yang dilakukan terhadap kepala Dewan Politik Tertinggi, Saleh al-Samad dan semua konsekuensinya”.

Pimpinan Ansarullah ini menegaskan bahwa “kejahatan ini dan kejahatan-kejahatan lainnya tidak akan berlalu tanpa pertanggung jawaban dan hal ini tidak akan menghancurkan tekad rakyat kami dan negara”.

Baca: Ansarullah Gabung Skuadron Al Maut Yaman untuk Pertahankan Hudaydah

Houthi mengatakan bahwa “kejahatan yang menargetkan tokoh nasional dan seorang laki-laki dari orang-orang terbaik negara ini, tidak akan merubuhkan tekad keras dan semangat rakyat kami dan kekuatan agresi ini tidak akan mendapatkan hasil apapun yang menguntungkan mereka”.

Houthi mengungkapkan beberapa rincian tentang tewasnya Saleh al-Samad dan mengatakan bahwa Saleh al-Samad terbunuh bersama dengan 6 orang rekannya akibat serangan udara di Hudaydah.

Baca: Tentara Yaman Serang Situs-situs Militer Koalisi Saudi di Taiz

Houthi menyebutkan bahwa serangan udara tersebut terjadi setelah Al-Samad kembali dari mesjid, di mana saat itu ia mengadakan pertemuan dengan perwakilan dari otoritas lokal dan pejabat tinggi provinsi, dan ketika ia sampai di jalan 50 di kota Hudaydah, di dekat putaran al-Aqra’i di belakang hotel Union Palace, ia menjadi sasaran dari tiga serangan udara yang dilancarkan jet tempur AS dan Arab Saudi. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Mehdi Al-Mashat Ketua Baru Dewan Politik Yaman | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: