Fokus

Houthi: Agresi Saudi di Yaman Bukti Kesetiaan Riyadh kepada AS

Sabtu, 28 Januari 2017 – 15.28 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Pemimpin gerakan Houthi Ansarullah Yaman, Abdul-Malik Badreddin Houthi, mengatakan Arab Saudi sedang meluncurkan kampanye pemboman udara mengerikan dan menghancurkan terhadap negara tetangganya untuk menegaskan penghambaan mereka kepada Amerika Serikat. (Baca: Terbongkarnya Kejahatan Saudi di Yaman)

Dalam pernyataannya di ibukota, Sana’a, pada hari Jumat, pemimpin Houthi menekankan perlunya mobilisasi populer dalam menghadapi agresi brutal Saudi, dan memperingatkan kepada musuh untuk segera menyerahkan diri, televisi AlMasirah melaporkan.

Dia juga menggambarkan perlawanan bangsa Yaman terhadap gencarnya serangan rezim Saudi sebagai kewajiban agama untuk menjaga kedaulatan nasional, harga diri, kebebasan dan penindasan.

Pemimpin Ansarullah mengatakan bahwa Arab Saudi memilih untuk mengambil bagian dalam permusuhan terhadap negara miskin ini, setelah kematian Raja Abdullah bin Abdulaziz Al Saud untuk membuktikan kesetiaan mereka pada AS. (Baca: BOCOR! Dokumen Rahasia Kerjasama Saudi-Israel Untuk Hancurkan Yaman)

Pemimpin Houthi mengatakan Washington telah menawarkan rezim Saudi dukungan diplomatik untuk agresinya terhadap Yaman, bahkan memonitor serangan.

Dia meminta warga Yaman dari semua lapisan masyarakat untuk melawan agresi Saudi tanpa henti untuk memberikan pelajaran kepada agresor yang telah menciptakan krisis kemanuasian, kelaparan, dan kerusakan infrastruktur. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: