Headline News

HOT NEWS! ISIS Serang Gedung Parlemen & Makam Ayatullah Khomaini di Iran

Rabu, 07 Juni 2017 – 17.45 Wib,

SALAFYNEWS.COM, TEHERAN – Kantor berita internasional Iran Tasnim telah mengumumkan tewasnya 7 orang dan puluhan orang lainnya mengalami luka-luka pada Rabu (07/06) akibat aksi penembakan yang terjadi di dalam gedung parlemen Iran di pusat kota Teheran, selain itu para teroris juga menahan 4 sandera setelah melakukan serangan terhadap gedung parlemen Iran ini.

Gedung parlemen Iran

Kantor berita Tasnim mengatakan bahwa penyerang ini berjumlah 4 orang, dua orang membawa senjata senjata Kalashnikov dan dua orang lainnya membawa granat tangan. Terjadi aksi saling tembak dengan penjaga parlemen Iran. Kantor berita Tasnim menjelaskan bahwa salah satu penyerang berhasil keluar dari gedung parlemen dan melepaskan tembakan ke berbagai arah di jalan menuju gedung parlemen.

Sementara itu, televisi Iran mengumumkan bahwa gedung parlemen tetap melanjutkan aktivitasnya seperti biasa meskipun terjadi serangan.

Melalui saluran Press TV mengungkapkan bahwa salah satu penyerang terperangkap di dalam gedung parlemen yang dikepung oleh pasukan keamanan dan kemudian meledakkan dirinya.

Sementara itu, serangan lainnya terjadi di makam Imam Khomaini di Teheran yang dilakukan oleh 3 orang bersenjata termasuk seorang wanita. Kantor berita Iran mengutip dari gubernur Teheran Hoseein Ghasemi mengatakan bahwa salah satu penyerang meledakkan rompi bunuh diri di makam Imam Khomaini yang terletak di selatan Iran dan salah satu penyerang lainnya tewas di tangan pasukan keamanan Iran dan yang lainnya telah ditangkap. Hashemi mengatakan bahwa seorang pekerja tewas dalam serangan di makam ini dan beberapa orang lainnya terluka.

Selang beberapa saat, organisasi teroris ISIS telah mengaku bertanggung jawab atas dua ledakan bom yang mengguncang Iran yang terjadi di kota Teheran ini

Menurut Reuters dengan mengutip dari media milik organisasi teroris ISIS menyebutkan bahwa organisasi teroris ISIS telah mengumumkan bertanggung jawab atas dua serangan yang menargetkan gedung parlemen dan makam Imam Khomaini di Iran.

Dua serangan ini telah menyebabkan 33 orang terluka, sebagaimana yang diumumkan oleh pihak Ambulance Iran Authority. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: