Fokus

HMI Salatiga Bawakan Lagu Tadarus di Pembukaan Pesta Paduan Suara Gereja

Selasa, 10 Oktober 2017 – 07.23 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SALATIGA – Indahnya toleransi, Ada yang menarik dalam Pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Provinsi Jawa Tengah 2017 di Lapangan Pancasila, Salatiga. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Salatiga, diundang mengisi acara pembukaan dan menyanyikan lagu berjudul Salam dan Tadarus.

Baca: Indahnya Toleransi, Ada Panggilan Adzan di Tengah “Ave Maria”

Ketua Umum Korps-HMI-Wati (Kohati) Cabang Salatiga, Shofi M, mengatakan HMI Cabang Salatiga diminta untuk mengisi dalam acara pembukaan Pesparawi tingkat Provinsi Jawa Tengah di Kota Salatiga.

“Kami mengisi acara pembukaan untuk menegaskan Kota Salatiga sebagai kota toleransi. Kami pun membawakan lagu ‘Salam dan Tadarus’,” kata Shofi di sela-sela pembukaan di Lapangan Pancasila, Senin (9/10/2017), sore.

Keikutsertaan HMI dalam pembukaan, kata dia, untuk menunjukkan bentuk sikap toleransi. “Kami diminta Panitia Pesparawi untuk ikut mengisi,” kata dia.

Baca: Pesan Damai dari Denny Siregar Akan Pentingnya Persatuan dalam Keberagaman

Dalam pembukaan Pesparawi, pengamanan selain melibatkan Polri, Satpol dan Dishub Kota Salatiga, juga melibatkan Barisan Ansor Serbaguna (Banser). “Banser menerjunkan 30 personil,” kata Ari Mulyono, Komandan Banser Salatiga.

“Pesparawi ini diikuti 15 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Sedangkan keterlibatan teman-teman (HMI dan Banser) ini sebagai perwujudan dari toleransi. Kota Salatiga dinobatkan sebagai Kota Toleran di Indonesia,” ujar Ketua Ketua I Panitia Pesparawi, Purwanto. (SFA)

Sumber: DetikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: