Headline News

Hizbullah: AS Bantu Ribuan Teroris ISIS Melarikan Diri dari Tal Afar Irak

Minggu, 03 September 2017 – 09.57 Wib,

SALAFYNEWS.COM, TAL AFAR – Hizbullah mengatakan pada hari Sabtu (02/09) bahwa “lebih dari 1.000 teroris ISIS telah memperoleh bantuan dari AS untuk melarikan diri dari Tal Afar ke daerah-daerah yang dikuasai Kurdi di Irak utara”.

Baca: Hajar ISIS, Tentara Irak-Hashd Al-Shaabi Pegang Penuh Kendali di Tal Afar

Pihak Hizbullah mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikutip Al-Maalomah bahwa “sebelumnya AS mengatakan bahwa mereka tidak akan membiarkan para teroris ISIS sampai ke daerah Deir Ezzor untuk memperkuat klaim mereka bahwa mereka serius dalam memerangi ISIS, namun hal ini benar-benar bertentangan dengan bantuan mereka yang diketahui telah diberikan akhir-akhir ini terhadap lebih dari 1.000 teroris ISIS, terutama pada teroris asing, untuk melarikan diri dari kota Tal Afar di Irak menuju wilayah-wilayah kekuasaan Kurdi di Irak utara, dimana hal ini disertai berbagai bukti”.

Hizbullah menegaskan bahwa “tujuan AS dari tindakan ini tentulah hal lain yang sama sekali tidak berkaitan dengan “memerangi ISIS”.

Baca: Sekjen Hizbullah: Netanyahu & Israel Menangis atas Kekalahan ISIS di Suriah-Irak

Pemerintah Kurdi baru-baru ini mengakui bahwa mereka telah menangkap 300 teroris ISIS, di mana hal ini menunjukkan bahwa banyak teroris ISIS yang tengah berada di wilayah Kurdi. Sementara itu Baghdad mendesak Kurdi untuk menyerahkan mereka untuk diadili dan menekankan bahwa Kurdi tidak berhak menjalankan kewajiban tersebut di Baghdad. (SFA)

Sumber: Al Maalomah

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: