Eropa

Helikopter dan Jet Tempur Rusia Serempak Hajar ISIS di Palmyra

Sabtu, 28 Januari 2017 – 15.42 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Helikopter tempur Ka-52 dan pesawat canggih Su-25 bergabung untuk melakukan serangan serempak bersama angkatan udara Rusia dalam pembebasan kota Palmyra dari teroris ISIS, media Rusia mengungkapkan pada hari Jumat.

Surat kabar Rusia Izvestia melaporkan bahwa helikopter Ka-52 dan pesawat Su-25 telah bergabung dalam upaya untuk membebaskan kota Palmyra dari teroris ISIS. (Baca: Rusia Gempur Sarang Teroris ISIS di Palmyra)

Tujuannya adalah untuk memperkuat serangan pada posisi teroris secara signifikan, kata surat kabar itu, dan mengacu pada interaksi antara Ka-52 dan Su-25 sebagai kombinasi dari kemampuan dan kecerdasan dalam serangan pada target.

“Hal ini dirancang untuk mengkompensasi kurangnya kemampuan artileri Suriah, serta untuk memberikan dukungan yang efektif untuk pasukan pemerintah dalam pertempuran di Palmyra,” kata Izvestia.

Vladimir Popov, wakil kepala majalah Rusia Aviapanorama, mengatakan kepada Sputnik bahwa interaksi antara Ka-52 dan Su-25 adalah salah satu taktik yang dapat digunakan untuk meningkatkan efisiensi helikopter dan pesawat tempur. (Baca: Duet Maut Tentara Elit Suriah-Rusia Sikat dan Usir ISIS dari Palmyra)

“Dengan menggunakan peralatan navigasi, Ka-52s akan mengirimkan informasi yang lebih akurat tentang target (musuh) untuk dibom oleh Su-25s,” kata Popov.

Menurut dia, akurasi target pada posisi ISIS di Palmyra akan memainkan peran penting dalam menyelamatkan sisa monumen bersejarah di kota kuno itu.

“Tidak mungkin melakukan pemboman di lokasi sejarah penting tersebut, yang harus dilestarikan daripada dibangun kembali setelah dihancurkan. Pada saat yang sama, perlu untuk membebaskan kota secepat mungkin, sehingga sangat penting untuk bekerja dengan presisi tinggi ketika melakukan serangan,” kata Popov. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: