Eropa

HEBOH! Majalah Anak Prancis Sebut Israel dan Korut Bukan Negara Nyata

Rabu, 27 Desember 2017 – 06.50 Wib,

SALAFYNEWS.COM, PARIS – Majalah Prancis Youpi harus menarik edisi terbaru karena telah membuat “kesalahan” dengan menempatkan Israel di sebelah Korea Utara sebagai contoh “negara-negara yang tidak nyata”.

Baca: ANEH! Komentar Tak Jelas Menlu Prancis Tentang Rusia Bantu Usir ISIS di Suriah

Majalah yang ditujukan untuk anak-anak berusia lima sampai delapan tahun, termasuk permainan kartu trivia. Di salah satu kartu, tertulis Israel setara dengan Korea Utara, yang keduanya nampaknya bukan “negara nyata”.

Saluran i24news mengutip dari majalah ini, mengatakan bahwa “ada 197 negara yang diakui di dunia termasuk Perancis, Jerman dan Aljazair. Ada juga yang hanya sebagai entitas di dunia yang tidak di akui sebagai sebuah negara oleh dunia seperti Israel dan Korea Utara”, tulis kartu itu, yang telah memicu reaksi keras.

Baca: Prancis deportasi 40 Ulama Radikal “Wahabi”

Israel tidak diakui oleh lebih dari 30 negara, mayoritas adalah negara-negara Muslim, termasuk Iran, Lebanon, Qatar, Irak, Pakistan, Kuba dan ironisnya Korea Utara. Sementara itu, kenegaraan Korea Utara sendiri ditolak oleh Prancis, Jepang dan Korea Selatan, yang mengklaim sebagai satu-satunya pemerintah yang sah di Semenanjung Korea. (SFA)

Sumber: Arabic RT

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: