Asia

HEBOH! Kim Jong-Un Kunjungi Cina Tanpa Terdeteksi Barat

Kim Jong-Un

Rabu, 28 Maret 2018 – 07.37 Wib,

SALAFYNEWS.COM, CHINA – Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un telah melakukan kunjungan mendadak ke China, menurut laporan, kereta hijau khusus gaya Korea Utara tiba di Beijing di tengah keamanan yang ketat.

Media Jepang menggambarkan kereta api itu berwarna hijau dengan garis horizontal kuning dengan 21 gerbong – serupa dengan gaya kereta yang membawa ayah Kim, Kim Jong-il, ketika ia mengunjungi China pada tahun 2011. Penundaan kereta hingga dua jam dilaporkan oleh Biro kereta api Beijing.

Baca: Kim Jong Un Sebut AS Kriminal

Kunjungan ke Cina akan menjadi kunjungan Kim yang pertama kali ke luar negeri sejak ia mengambil alih kekuasaan pada tahun 2011 dan menjelang pembicaraan dengan Presiden AS Donald Trump.

Rincian perjalanan Kim, termasuk berapa lama dia akan tinggal dan siapa yang akan ditemui, tidak ada informasi lebih lanjut, menurut tiga sumber yang berbicara kepada Bloomberg News. Menanggapi pertanyaan tentang kunjungan itu, kementerian luar negeri Cina mengatakan “tidak mengetahui situasi” tersebut. Juga tidak jelas apakah AS memiliki pengetahuan awal tentang perjalanan itu.

Baca: Kim Jong Un: Uji Coba Rudal Korut Adalah Hadiah Kami untuk Amerika

Laporan dari iring-iringan mobil yang panjang dengan pengawalan polisi berjalan di Changan Avenue Beijing, ke arah Rumah Tamu Negara Diaoyutai, telah menambah spekulasi bahwa pemimpin Korea Utara berada di kota itu.

Kim sebelumnya setuju untuk bertemu dengan presiden Korea Selatan, Moon Jae-in pada bulan April, setelah pembicaraan diplomatik pada bulan Februari.

Baca: CIA & Intelijen Korsel Rencanakan Pembunuhan Kim Jong-Un dengan Zat Kimia

Hubungan antara Beijing dan Pyongyang telah tegang, karena Cina telah mendukung sanksi PBB terhadap Korea Utara saat Kim mengejar program senjata nuklirnya. Cina menentang ambisi nuklir Pyongyang tetapi juga waspada terhadap ketidakstabilan apa pun yang akan mengakibatkan rezim Kim runtuh atau perang di Semenanjung Korea.

Awal bulan ini, Trump setuju untuk bertemu dengan Kim jika pemimpin Korea Utara membuat komitmen tertentu mengenai program nuklirnya sebelum pertemuan berlangsung. (SFA/SOTT)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Media Prediksi Tempat Pertemuan Trump-Kim | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: