Fokus

HEBAT! Tentara Irak Sukses Bebaskan Pantai Kiri Mosul dari Teroris ISIS

Selasa, 24 Januari 2017 – 11.52 Wib,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Sumber keamanan Irak dari operasi pembebasan Nineveh mengungkapkan dalam sebuah pernyataan kepada Arabic.SputnikNews di Irak pada hari senin (23/01) tentang pembebasan dua wilayah terakhir di pantai kiri Mosul dari penguasaan dan kendali teroris ISIS yang telah menjadikan seluruh wilayah pantai kiri Mosul bebas dari kendali ISIS. (Baca: Detik-detik Pembebasan Pantai Kiri Mosul Irak)

Sumber yang tidak ingin disebutkan namanya ini mengungkapkan bahwa pasukan Irak telah mengibarkan bendera Irak di daerah Rashidiya dan menyelamatkan jutaan warga dari cengkeraman ISIS pada senin siang (23/01) di wilayah pantai kiri dari pusat Nineveh ini.

Daerah Rashidiya telah diserbu oleh tentara Irak divisi 16 dan brigade 71 tentara Irak dengan didukung oleh pesawat koalisi internasional pada senin pagi (23/01) yang mana daerah ini merupakan benteng terakhir bagi kelompok teroris di wilayah pantai kiri dan telah membebaskan serta menyelamatkan jutaan warga dari cengkeraman ISIS, dimana pasukan Irak telah membersihkan seluruh wilayah ini setelah pengumuman pembebasannya pada hari minggu kemarin (22/01). (Baca: Bendera Irak Berkibar Lagi, Pasukan Anti Terorisme Kuasai 90% Pantai Kiri Mosul)

Pasukan Irak telah merebut kembali dua wilayah terakhir ini dan menjadikan seluruh wilayah pantai kiri Mosul ini bebas dari kendali organisasi teroris ISIS yang telah mengalami kekalahan total dan kerugian besar dalam menghadapi pasukan Irak pada pertempuran melawan ISIS yang di mulai sejak 17 oktober 2016 lalu.

Dan kekuasaan ISIS yang tersisa di Nineveh, yakni di wilayah pantai kanan dari pusat kota Mosul, yang merupakan kota terbesar kedua di Irak setelah Baghdad. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: