Headline News

Hebat, Pasukan Irak Kuasai Jalur Penting di Mosul

Senin, 20 Februari 2017 – 06.36 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSUL – Pasukan Irak kembali menorehkan prestasi dalam operasi militernya. Dilaporkan bahwa pasukan Irak telah berhasil membebaskan wilayah strategis yang penting dari kendali dan penguasaan ISIS di wilayah strategis yang menghubungkan Mosul di pusat Nineveh, Irak utara dengan ibukota Baghdad, hanya beberapa jam setelah dimulainya operasi pembebasan pantai kanan Mosul pada minggu pagi (19/02). (Baca: Kepala Staf Turki Bocorkan Keterlibatan Erdogan Bantu ISIS Kuasai Mosul)

Sputnik menerbitkan gambar ekslusifnya yang diperoleh dari wartawan mereka di Irak dan dari sumber keamanan yang menunjukkan dimana pasukan polisi federal dan pasukan elite Jabour yang dipimpin oleh Musa al-Jabouri merupakan salah satu pemimpin komite populer Irak berhasil menguasai titik aman yang disebut “penguasaan Scorpion” di jalan Mosul-Baghdad.

Menurut sumber anonim, mengatakan bahwa pasukan Irak telah berhasil mengalahkan organisasi teroris ISIS di wilayah tersebut hanya beberapa jam setelah dimulainya operasi pembebasan pantai kanan Mosul di pusat Nineveh, Irak utara. (Baca: BUBAR! ISIS Tutup Semua Pusat Keuangan di Barat Mosul)

Sebelumnya pada hari minggu (19/02) seorang juru bicara relawan Nineveh, Mahmoud al-Surja mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada wartawan Sputnik bahwa pasukan Irak divisi 9 dan polisi federal bekerjasama dengan koalisi internasional melawan terorisme berangkat dari sumbu selatan kota Mosul untuk melakukan operasi pembebasan wilayah yang menjadi target dari kendali dan penguasaan ISIS.

Sebelumnya, Perdana Menteri Irak, Haidar al-Abadi yang juga merupakan Panglima Angkatan Bersenjata Irak pada hari minggu pagi (19/02) mengumumkan dimulainya operasi pembebasan wilayah pantai kanan Mosul dari cengkeraman organisasi teroris ISIS. (Baca: Tentara Irak Hancurkan Bengkel Pembuatan Mobil dan Peledak ISIS di Mosul)

Pernyataan dari PM Irak, Haidar al-Abadi ini disiarkan di stasiun televisi resmi Irak, yang mengatakan “Kami mengumumkan telah dimulainya babak baru dari operasi Qadimun Ya Nineveh untuk membebaskan sisi kanan kota Mosul”, seperti dilansir Arabic.SputnikNews (19/02).

Abadi menambahkan, “kami mengerahkan pasukan kami untuk membebaskan para warga Irak dari cengkeraman teroris ISIS karena tugas utama kami adalah membebaskan warga Irak sebelum kami membebaskan tanah Irak”. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Hebat, Pasukan Irak Kuasai Jalur Penting di Mosul | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: