Headline News

Hashd Al-Shaabi Temukan Pabrik Bom Mobil Terbesar ISIS di Anbar Irak

Senin, 08 Mei 2017 – 07.10 Wib,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Asisten Komandan Resimen Kedua Hashd al-Shaabi di Anbar, Kapten Akram Jabbar, pada hari Minggu (07/05) mengungkapkan bahwa pihaknya telah menemukan pabrik pembuatan bom mobil milik organisasi teroris ISIS dalam operasi penggerebekan dan pencarian berskala besar di barat provinsi Anbar. (Baca: Perang Sengit Teroris ISIS dengan Pasukan Hashd al-Shaabi di Mosul)

Jabbar mengatakan kepada AlMaalomah (07/05) bahwa “pasukan keamanan gabungan dari batalion ketiga brigade 29 dan pasukan intelijen brigade 29 serta resimen kedua Hashd al-Shaabi dari wilayah Hit telah menlancarkan operasi penggerebekan dan pencarian berskala besar yang menargetkan wilayah-wilayah di pinggiran daerah Hit, di barat Anbar, dimana dalam operasi ini pasukan keamanan gabungan ini berhasil mengambil alih pabrik terbesar pembuatan bom mobil milik organisasi teroris ISIS”. (Baca: Duet Maut Pasukan Irak dan Hashd Al-Shaabi Sebabkan Teroris Ketakutan)

Jabbar mengungkapkan bahwa “pabrik ini menyimpan 45 rudal mortir berkaliber 120 mm, 11 rudal mortir berkaliber 60 mm, 15 rudal buatan lokal, 6 tabung berisi bom, 4 landasan roket, 6 meriam buatan lokal, alat peledak, bahan peledak, dan sejumlah besar besi berat dan alat-alat untuk membuat peluncur rokat dan bom mobil”. (Baca: Operasi Guncang Bumi Hashd al-Shaabi di Suriah Dimulai)

Jabbar mengatakan bahwa “unit penanganan bom dan bahan peledak telah menonaktifkan sejumlah bahan peledak yang telah disita pasukan keamanan gabungan ini tanpa menimbulkan korban jiwa dari pasukan keamanan”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: