Headline News

Haru, Ribuan warga Yaman hadiri pemakaman korban pembantaian Saudi

Jenazah anak-anak Yaman
Jenazah anak-anak Yaman

YAMAN – Ribuan orang berkumpul di Saada pada hari Senin untuk pemakaman para korban serangan brutal Saudi yang menarget sebuah bus sekolah yang penuh dengan anak-anak, seperti dilansir Almasdarnews (13/08).

Menurut pejabat setempat, serangan udara Saudi menghantam sebuah bus penuh anak-anak yang kembali dari kelas musim panas pada hari Kamis.

Baca: Demo anak Yaman kecam pembantaian brutal Saudi di Saada

Serangan itu menewaskan 51 orang, 41 diantaranya adalah anak-anak, menurut otoritas setempat. Pihak berwenang Saudi mengatakan mereka sedang menyelidiki klaim serangan udara yang menghantam bus tersebut. Sementara PBB telah menyerukan penyelidikan independen atas insiden tersebut.

Sementara itu, foto-foto yang dibagikan oleh jurnalis Nasser Arrabyee menunjukkan serpihan bom Raytheon Mark 82 buatan AS berserakan di tempat kejadian, RT melaporkan pada hari Senin.

Baca: BIADAB, Saudi Serang Bis Sekolah, Puluhan Anak-anak Yaman Tewas Mengenaskan

Arrabyee men-tweet foto-foto mengejutkan pada Sabtu, dua hari setelah pesawat tempur Saudi menargetkan bus sekolah Yaman di Provinsi Sa’ada.

The-MK 82 adalah sebuah bom 500-pound (227kg) yang diproduksi oleh perusahaan Amerika General Dynamics, juga menjadi berita utama ketika digunakan oleh pesawat tempur Saudi dalam serangan 2016 pada pemakaman di ibukota Sana’a. Serangan itu merenggut lebih dari 140 nyawa dan melukai 525 lainnya. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Fakta Baru AS Biarkan Saudi Bantai Warga Yaman | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: