Headline News

Hari-hari Sakaratul Maut Teroris ISIS di Mosul Irak

Selasa, 16 Mei 2017 – 07.48 Wib,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Hari-hari Sakaratul Maut Teroris ISIS di Mosul Irak, seorang komandan Irak mengatakan bahwa teroris ISIS yang bersembunyi di barat Mosul sedang berada di ujung napas terakhir mereka. (Baca: Dihajar Tentara Irak, Para Pemimpin Teroris ISIS Mosul Melarikan Diri ke Saudi)

Setelah sekitar tujuh bulan pertempuran antara pasukan Irak dan teroris Takfiri, ISIS berhasil diusir dari sebagian besar Mosul dan diharapkan untuk membuat tempat terakhir mereka berada di sekitar Masjid Agung al-Nuri, dimana pemimpin ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi, mengumumkan berdirinya kelompok yang disebut khilafah di masjid tersebut pada tahun 2014.

“Ini adalah napas terakhir mereka yang dalam keadaan sekarat. Mereka benar-benar terkepung … Jika kita maju secepat ini, kita bisa menyelesaikannya dalam beberapa hari,” kata Letnan Satu Nawfal al-Dhari pada hari Senin. (Baca: Kekuasaan ISIS Tinggal 6% di Mosul, 10 Hari ke Depan Akan Tumbang)

Pejabat militer Irak lainnya telah menekankan bahwa mereka bertujuan untuk merebut kembali masjid tersebut sebelum dimulainya bulan suci Ramadhan.

“Kemajuan kita di medan tempur telah mengejutkan musuh dan insyaallah, kita akan mencapai kemenangan sebelum Ramadan dan mengumumkan pembebasan Mosul dari kekotoran ISIS,” kata Letnan Jenderal Othman al-Ghanmi, kepala staf Angkatan Darat Irak. (Baca: Tolak Perintah ISIS Imam Masjid di Tembak Mati di Mosul)

Pejabat itu juga menyatakan bahwa jumlah teroris yang tersisa di kota telah berkurang sementara disorganisasi meningkat dalam barisan mereka. “ISIS kehilangan kemampuan untuk melawan.. Kami ingin menjadikan Old City sebuah peti mati untuk ISIS,” kata seorang kolonel intelijen militer Irak.

“Ya, akan ada sisa-sisa ISIS di kota Tua, tapi akan semudah memburu kelinci untuk menurunkannya,” tambahnya. Tentara Irak dan pejuang sukarela dari Unit Mobilisasi Populer telah melakukan sapu bersih elemen Takfiri sejak diluncurkannya operasi Mosul. (SFA)

Sumber: Almaalomah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: