Fokus

Harga Sembako Stabil, Jokowi Puji Sejumlah Menteri dan Kapolri

Kamis, 22 Juni 2017 – 19.10 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi tak segan-segan memuji kinerja para rekan kerjanya apabila berkinerja baik. Seperti yang dilakukan Kamis (22/6) sore ini dalam sidang kabinet paripurna. (Baca: Jokowi Bikin Paspampres Kalang-Kabut, Kenapa?)

Jokowi memuji sejumlah menteri karena dinilai mampu menstabilkan harga kebutuhan pokok (sembako) terutama jelang lebaran.

“Jadi Menteri Perdagangan, Pak Kapolri, dan Menteri Pertanian yang telah bekerja keras untuk stabilisasi harga kebutuhan pokok,” ujar Jokowi di Istana Merdeka, Kamis (22/6).

Pujian itu didengar langsung Mendag Enggartiasto Lukita dan Mentan Amran Sulaiman. Sementara itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian tidak hadir namun diwakili Wakapolri Komisaris Jenderal Syafruddin.

Apresiasi diberikan. Tetapi Jokowi menegaskan kerja baik yang telah dilakukan harus ditingkatkan. Ke depannya, harga harus tetap stabil setelah lebaran. (Baca: Surat Super Anak SMA Kepada Jokowi)

Di lain waktu, Jokowi pun tak ragu menegur menterinya di depan umum apabila kinerja tak baik. Seperti saat ia menyebut satu per satu kementerian yang menerima opini wajar dengan pengecualian (WDP) bahkan disclaimer dari Badan Pemeriksa Keuangan.

Mendag juga sebelumnya menerima teguran Jokowi dalam rapat kerja Kementerian Perdagangan 2017. Jajaran Kemdag diminta bekerja di luar zona nyaman karena dinilai belum memberikan terobosan di dalam negeri dan luar negeri.

Mantan Wali Kota Solo ini bahkan berulang kali menyebutkan akan mengganti menteri yang bekerja tidak baik dan tidak mencapai target. (Baca: Denny Siregar: Jokowi, Wong Solo Kok Dilawan)

Para menteri selama ini selalu menyatakan, teguran-teguran dan hal-hal yang disampaikan Jokowi akan menjadi masukan utama terutama dalam memperbaiki kinerja. (SFA)

Sumber: Cnn Indonesia

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: