Headline News

Hamas: Resolusi PBB Tampar Wajah AS dan Israel

Jum’at, 22 Desember 2017 – 17.06 Wib,

SALAFYNEWS.COM, BAHRAIN – Petinggi gerakan Hamas, Sami Abu Zuhri mengatakan pada hari Kamis (21/12) bahwa pemungutan suara di PBB adalah sebuah tamparan di wajah AS dan entitas Israel.

Baca: Hamas: Serukan Hari Jum’at Adalah Hari Kemarahan Lawan Zionis Israel dan Amerika

Abu Zuhri mengatakan dalam sebuah pernyataan singkat yang dikutip Al-Maalomah bahwa “Resolusi PBB mengenai penolakan keputusan Trump adalah kemenangan bagi Yerusalem dan sebuah kekalahan bagi pemerintahan Trump”.

Sebelumnya, Majelis Umum PBB telah menyetujui sebuah rancangan resolusi yang menolak perubahan status hukum Yerusalem.

Sebanyak 128 negara memilih menyetujui reoslusi tersebut, sementara 9 menentangnya dan 35 negara abstain dalam sebuah sesi darurat yang diadakan pada hari Kamis (21/12) atas permintaan Turki dan Yaman.

Baca: Hizbullah dan Liga Arab Kecam Veto AS atas Resolusi PBB Soal Yerusalem

Di sisi lain, gerakan Jihad Islam juga menyambut keputusan Majelis Umum PBB yang menolak pengakuan Washington terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel, meskipun AS telah mengeluarkan ancamannya.

Selain itu, presiden Palestina juga menyambut baik resolusi Majelis Umum PBB ini dan juga mengecam keputusan presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Juru bicara kepresidenan, Nabil Abu Rudeina mengatakan bahwa, “keputusan ini mencerminkan kembali posisi masyarakat internasional di sisi hak Palestina dan ancaman serta tekanan tidak membuat mereka melanggar resolusi legitimasi internasional”.

Baca: Inilah Langkah Antisipasi Menlu Retno Terkait Veto AS di Sidang PBB

Abu Rudeina juga mengatakan bahwa “keputusan ini menegaskan sekali lagi bahwa masalah Palestina itu harus berdasarkan dukungan legitimasi internasional dan bukan keputusan dari pihak manapun yang merubah realitas apapun, dan bahwa Yerusalem adalah wilayah yang diduduki, berdasarkan hukum internasional”.

Ia mengatakan bahwa “kami akan melanjutkan usaha kami di PBB dan semua forum internasional untuk mengakhiri pendudukan ini dan membangun negara kami Palestina dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya”. (SFA)

Sumber: Al Maalomah

1 Comment

1 Comment

  1. Ronald

    December 28, 2017 at 7:55 am

    INDONESIA,MALAYSIA DAN THAILAND MULAI MENENDANG DOLLAR SEBAGAI SALAH SATU CARA MENGHANNCURKAN NEGARA BIG TERORIS YAITU AMERIKA DAN ISRAEL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: