Headline News

Hajar ISIS di Deir Ezzor Pasukan Suriah Tunggangi Tank Terbaru Rusia

Senin, 25 September 2017 – 13.51 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Tentara Suriah telah menerima sebuah konsinyasi besar berupa tank buatan Rusia dan kendaraan militer bulan lalu. mereka memanfaatkannya dalam operasi anti-ISIS/ISIL baru-baru ini untuk menyeberangi Sungai Efrat di provinsi Deir Ezzor, sebuah surat kabar media Rusia melaporkan pada hari Minggu.

Baca: Tentara Suriah Tunggangi Tank “Tiger”, Senjata Canggih Rusia Untuk Tumpas ISIS

Situs berita berbahasa Arab dari kantor berita negara Rusia, Sputnik, melaporkan bahwa sebuah konsinyasi besar, termasuk tank T-62 buatan Rusia dan kendaraan militer BRM-1K dikirim ke tentara Suriah melalui pelabuhan Tartus pada bulan Agustus. kantor berita tersebut menambahkan bahwa Tank-tank yang baru dan kendaraan militer yang membantu tentara Suriah untuk bergerak lebih mudah dan cepat saat melintasi Sungai Efrat untuk memasuki jalur pertahanan ISIS di tepi timur sungai.

Kendaraan militer BRM-1K dirancang untuk melakukan operasi pengintaian di medan perang dan tank T-62 dilengkapi dengan meriam 115 mm.

Sputnik Arab melaporkan awal bulan ini bahwa tentara telah menggunakan model tank T-72P dan T-72P1 yang moderen dalam perang melawan teroris di negara yang dilanda perang itu.

Baca: Video Aksi Helikopter Canggih “Night Hunter” Rusia Bersama SAA Hajar ISIS di Hama

Laman berbahasa Arab dari kantor berita Rusia, Sputnik, melaporkan bahwa tank-tank moderen T-72P dan T-72P1 digunakan oleh tentara dalam pertempuran mereka melawan teroris, dan tank-tank tersebut dilengkapi dengan teknologi Contact 1 yang memiliki telah meningkatkan keamanan tank terhadap granat anti-tank.

Para ahli militer mengatakan bahwa meskipun tank T-72P dan T-72P1 termasuk di antara kendaraan militer yang maju namun mereka juga diperbarui dan diserahkan ke tentara Suriah, menambahkan tank-tank ini lebih unggul dari tank T-72P3 dan T-90 di beberapa kasus. (SFA)

Sumber: SOTT

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: