Eropa

Hacker Terbahaya di Dunia Kerjasama dengan Pemerintah Rusia

Kamis, 16 Maret 2017 – 01.15 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Hacker Rusia yang paling berbahaya di dunia Yevgeny Bogachev bersedia bekerjasama dengan layanan khusus Rusia di bidang spionase elektronik.

Surat kabar New York Times menuliskan bahwa hacker Rusia Yevgeny Bogachev yang berusia 33 tahun merupakan hacker paling berbahaya di dunia dan orang nomor 1 yang dicari badan keamanan dunia, bersedia untuk bekerjasama secara substansial dengan layanan khusus Rusia dan bersedia menyediakan untuk Rusia informasi-informasi rahasia yang penting. (Baca: Moskow Bongkar Aksi Spionase AS dan CIA di Rusia)

Surta kabar ini mengungkapkan bahwa Bogachev mampu menembus banyak rekening bank rahasia yang memungkinkan pihak berwenang Rusia untuk mengakses beberapa dokumen penting dan beberapa alamat email rahasia.

Surat kabar ini mengklaim bahwa Rusia akan mengambil keuntungan dari situasi ini dan Rusia dapat menggunakan data dan informasi yang diperoleh Bogachev sebagai senjata lain dalam cyber attack melawan Amerika Serikat dan Eropa. (Baca: Bos Wikileaks Julian Assange Anjurkan Snowden ‘Musuh AS No Wahid’ ke Rusia)

Surat kabar ini mengatakan bahwa keadaan ini menunjukkan besarnya usaha, kreativitas dan inovasi yang dikerahkan dari layanan khusus Rusia dalam bidang spionisase informasi internasional.

Rekam jejak Yevgeny Bogachev menunjukkan bahwa ia pernah dituduh telah menyerang jaringan komputerdi berbagai belahan dunia dan menonaktifkannya dengan mentransfer virus, selain itu ia juga dituduh mencuri ratusan juta dolar uang dari rekening bank di seluruh dunia, terutama di Amerika Serikat, seperti dilansir oleh Arabic.SputnikNews (14/03).

Perlu dicatat bahwa FBI telah menjanjikan hadiah senilai 3.000.000 dolar AS bagi siapa saja yang bisa memberikan informasi yang mengarah pada penangkapan Bogachev, sebagimana yang diungkapkan situs “Gazeta.to”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: