Fokus

Habib Rizieq Shihab Bertemu dr Zakir Naik di Arab Saudi

Kamis, 15 Juni 2017 – 04.02 Wib,

SALAFYNEWS.COM, RIYADH – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS) bertemu dengan tokoh asal India yang saat ini jadi buronan negaranya atas kasus pencucian uang dan provokasi teror, Dr Zakir Naik, di Makkah. Berdasarkan keterangan penasihat hukum Habib Rizieq, Sugito Atmo Pawiro. (Baca: Pengadilan India Keluarkan Surat Penangkapan Zakir Naik Terkait Kasus Pencucian Uang)

Salah satu kuasa hukum pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab, Sugito Atmo Pawiro menyebut Rizieq bertemu dengan ulama asal India, Zakir Naik di Arab Saudi.

Sugito mengatakan, keduanya berbuka puasa bersama di kediaman Syekh Kholid Al Hamudi yang merupakan ulama di Arab Saudi, pada Selasa (12/6/2017).

“Pas takziyah meninggalnya Ummi (Ibu) nya Syekh Kholid, ketemu Zakir Naik. HRS akhirnya bertegur sapa. Intinya HRS berterima kasih dengan ZN karena sudah berkunjung ke Indonesia,” kata Sugito melalui pesan singkat, Rabu (14/6/2017). (Baca: Inilah Alasan Dr Zakir Naik Dilarang Memberikan Ceramah di Beberapa Negara)

Sugito menyebut Syekh Kholid adalah tokoh kenamaan di Arab Saudi yang sering membawa dan memperkenalkan tokoh dari Indonesia ke Imam Masjidil Haram. Sugito mengatakan ketika bertemu dengan Rizieq, Zakir Naikmenyampaikan rasa bangganya kepada Rizieq.

“ZN pun bangga dengan perjuangan HRS selama ini,” kata Sugito. Sugito mengatakan Rizieq dipadati dengan berbagai pertemuan selama di Arab Saudi. (Baca: Denny Siregar: Industri Agama dari Zakir Niak Hingga Mamah Dedeh)

Ia menyebut undangan tak henti-hentinya datang sehingga Rizieq tak sempat beristirahat. “Selasa kemarin sampai menjelang subuh memenuhi beberapa undangan dari pejabat dan ulama di Saudi,” ujar Sugito.

Rizieq diketahui berada di Arab dan enggan pulang untuk menghindari kasus chat WhatsApp berkonten pornografi, yang Rizieq menjadi tersangka bersama Firza Husein. (SFA)

Sumber: Berbagai Media

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: