Fokus

Gus Yaqut ‘Gebuk’ Gerakan #2019GantiPresiden dan Ahmad Dhani

JAKARTA – Ketua Umum Pempinan Pusat GP Ansor (Ketum PP Ansor) Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut mengaku siap meng’Gebuk’ gerakan #2019GantiPresiden jika gerakan yang digagas politikus PKS Mardani Ali Sera itu terbukti ingin mengganti bentuk negara Indonesia menjadi negara Khilafah.

Baca: Yusuf Muhammad: Gerakan ‘Ganti Presiden’ Upaya Makar Khilafah

“Makannya kemudian saya bilang Banser akan turun tangan pertama kali di depan, gebuk gerakan ini kalo memang kita nilai gerakan ini sudah akan menjadi cita-cita khilafah, mewujudkan cita-cita khilafah,” ujar Gus Yaqut, di acara Rosi yang tayang di Kompas TV, Kamis (30/8/2018).

Selain itu Gus Yaqut melihat gerakan #2019GantiPresiden ini sebagai sesuatu yang dibuat untuk ‘lucu-lucu’, yang direspon secara berlebihan.

“Makannya kenapa, itu makannya selalu saya katakan Banser melihat ini lucu-lucu an, ini banci ini gerakan, ngomong ganti presiden tapi tidak disebut siapa yang mau mengganti, sementara yang diganti sudah jelas,” ujar Gus Yaqut.

Mendengar pernyataan itu, aktivis #2019GantiPresiden Ahmad Dhani yang turun hadir dalam acara itu pun ikut angkat bicara.

Baca: Hastag Ganti Presiden Senjata Kelompok Khilafah Hancurkan Suriah

Ahmad Dhani justru bertanya kepada Gus Yuqut dengan apa ia menggebuk gerakan #2019GantiPresiden ini.

“Gebunya pakek apa bos?,” tanya Ahmad Dhani.

“Gampang sekali buat gebuk, banyak sekali alatnya buat gebuk,” sahut Gus Yaqut.

Gus Yaqut malah mengancam untuk turut meng’Gebuk’ Ahmad Dhani jika pentolan grop band Dewa 19 itu terbukti melakukan ‘ancaman’ kepada negara Indonesia.

“Kalo kamu sudah melakukan ancaman terhadap negara, aku nih sebagai warga yang cinta negeri ini , maka aku akan gebuk kamu,” ujar Gus Yaqut. Ahmad Dhani yang cukup terkejut dengan pernyataan itu lantas bertanya balik ke Gus Yaqut.

Baca: Bawa Pedang dan Sebar Fitnah, Polisi Tangkap Deklarator #2019GantiPresiden Kalbar

“Melanggar hukum dong?,” tanya Ahmad Dhani ke Gus Yaqut.

“Kalo melanggar hukum, kamu lebih melanggar hukum dong, karna kamu lebih ingin merubah negara ini menjadi bentuk lain, kan begitu,” sahut Gus Yaqut.

Bahkan beberapa netizen ikut komentar terkait masalah ini, antara lain Guntur Romli dalam akun twitternya mengapresiasi keberanian Ketum Ansor @GunRomli Dahsyat ini Panglima Tertinggi Banser Gus Yaqut @GPAnsor_Satu Dhani cuma bisa melongooooo

Akun teitter Yusuf Muhammad juga tak ketinggalan keluarkan komentarnya @yusuf_dumdum Wooii @AHMADDHANIPRAST kok lu plonga plongo aja? Jawab.. mau digebukin kok diem aja. Katanya kemaren mau habisin semua yg nolak lu di Surabaya? Skakmat!

Penyataan keduanya pun disambut meriah oleh penonton yang ikut langsung menyaksikan acara berdurasi 90 menit tersebut. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Penolakan #2019GantiPresiden Berbagai Daerah | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: